Preview Ghostwire: Tokyo – Tokyo Menjadi Kota Hantu dan Dipenuhi Banyak Misteri

Preview Ghostwire Tokyo

Game terbaru dari developer Tango Gameworks berjudul Ghostwire: Tokyo mendapatkan antusias tinggi dari gamer. Itu karena game ini menghadirkan sebuah gameplay unik dengan dunia dan musuh misterius yang sangat kental dengan kultur Jepang. Belum lagi dengan fitur battle-nya keren yang memiliki berbagai gerakan tangan unik sebagai ciri khasnya. Kalian pasti ada yang menunggu preview Ghostwire: Tokyo, bukan?

Pada kesempatan kali ini, Gamebrott mendapatkan kesempatan untuk mencoba bermain Ghostwire: Tokyo yang sedang dinanti oleh gamer. Ada banyak pengalaman menarik yang saya dapatkan ketika mencoba game terbaru Tango Gameworks. Dan tentu saja ada pengalaman luar biasa saya dapatkan ketika bermain game ini yang akan saya informasikan kepada para pembaca melalui preview singkat ini.

Inilah preview Ghostwire: Tokyo bagi kalian yang tertarik ingin memainkan game-nya ketika rilis nanti!

Tokyo Dipenuhi Fenomena dan Makhluk Misterius

Tokyo Dipenuhi Fenomena dan Makhluk Misterius

Sesuai judulnya, Ghostwire: Tokyo menceritakan sebuah insiden misterius yang terjadi di Tokyo, Jepang. Kumpulan kabut misterius menutupi kota Tokyo yang membuat manusia menghilang secara tiba-tiba. Belum lagi dengan banyaknya makhluk misterius yang memiliki penampilan mirip dari cerita horror dan juga makhluk mistis dari Jepang, salah satunya adalah makhluk bernama Yokai.

Protagonist Mendapatkan Kekuatan Misterius

Pemain akan mengendalikan karakter pemuda biasa yang terpaksa harus ikut campur dalam insiden yang terjadi di sana. Dia mendapatkan kekuatan misterius dari “seseorang” yang memiliki tujuannya sendiri. Dia dan “orang” tersebut berusaha mencari tahu cara menyelamatkan warga Tokyo dan menghentikan kelompok misterius yang memiliki tujuan mereka sendiri dalam upaya menculik banyak jiwa manusia.

Sistem Battle dengan Penyajian yang Unik dan Keren

No Guns, Just Using My Ethereal Weaving

Ghostwire: Tokyo hadir dalam format gameplay FPS dengan dilengkapi dunia open world yang luas. Salah satu hal yang paling mencolok pada game ini adalah sistem battle-nya dalam menghadapi makhluk-makhluk misterius.

Protagonist dalam game berfokus pada jenis serangan jarak jauh. Biasanya jika game FPS, senjata yang digunakan berupa senjata api dan sejenisnya, berbeda dengan Ghostwire: Tokyo. Pemain akan menggunakan teknik sihir yang terinspirasi dari teknik gerakan tangan Kuji-kiri dari Jepang yang dinamakan dengan Ethereal Weaving.

Berkat kekuatan yang didapatkan, pemain bisa menggunakan berbagai macam serangan dengan elemen dan fungsi mereka masing-masing, Meskipun berfokus pada serangan jarak jauh, pemain masih bisa melakukan serangan dasar melee ketika musuh terlalu dekat. Pemain juga akan mendapatkan senjata seperti Bow untuk menyerang ataupun membantu dalam eksplorasi di Tokyo, seperti melakukan hook untuk naik ke atas gedung.

Selain menyerang, kalian juga bisa melakukan Guard untuk melindungi dari serangan musuh ataupun melakukan Parry. Untuk melakukan Parry, kalian harus melakukan Guard dengan timing yang tepat ketika serangan musuh akan mengenai karakter.

Ada banyak sekali fitur-fitur battle menarik di pada game Ghostwire: Tokyo dengan berbagai gerakan tangan menarik khas Kuji-kiri dari Jepang yang tidak bisa saya jelaskan satu per satu.

Eksplorasi yang Luas dengan Banyak Side Quest

Yes, you can pet Shiba Inu in game

Kalian akan menghabiskan banyak waktu bermain Ghostwire Tokyo. Itu karena open world yang diberikan oleh developer Tango Gameworks memiliki banyak sekali aktifitas yang bisa kalian lakukan. Mulai dari megumpulkan arwah manusia yang masih bergentayangan, mengumpulkan koleksi item, side quest dan masih banyak lagi.

Namun, area yang bisa kalian telusuri masih terbatas karena adanya kabut berbahaya bagi manusia yang memasukinya. Untuk membersihkan kabut tersebut, kalian perlu melakukan proses pembersihan pada gerbang-gerbang yang ditemukan di berbagai lokasi. Ketika proses pembersihan selesai, kalian baru bisa menelusuri lebih jauh area Tokyo.

Skill Tree, Item dan Kostum

Mencabut nyawa monster khas Jepang

Tidak lengkap rasanya jika sebuah game open world tanpa memasukkan elemen-elemen khas RPG, mulai dari skill tree, item dan kostum. Pemain bisa melakukan banyak upgrade skill dari yang telah disediakan developer. Item terbagi beberapa macam, yaitu untuk healing, koleksi dan juga kostum.

Game Action FPS yang Memiliki Suasana Horror

Monster yang kalian hadapi menambah suasana horror

Meskipun game ini disajikan dalam balutan game action, Tango Gameworks masih mempertahankan konsep bahwa Ghostwire: Tokyo memiliki elemen game horror. Hal ini diperlihatkan bagaimana kondisi Tokyo yang menjadi kota hantu dipenuhi berbagai macam makhluk misterius seakan-akan mereka keluar dari cerita horror Jepang.

Belum lagi dengan suasana musik yang sangat kental dengan genre musik tradisional Jepang yang berhasil memberikan suasana seram dimana Tokyo menjadi kota hantu di dalam game.

Preview Ghostwire: Tokyo – Banyak Misteri yang akan Pemain Temukan dalam Game

Kekuatan yang keren ditambah dengan gerakan tangan yang keren juga

Salah satu hal yang membuat saya tertarik dengan Ghostwire Tokyo adalah fitur gameplay yang menghadirkan gerakan tangan khas Kuji-kiri dari Jepang. Bagi para penggemar seri manga atau anime yang memiliki tema ninja, kalian pasti sering mencoba berbagai gerakan tangan yang terlihat keren dari franchise tersebut.

Gerakan tangan keren ini menjadi sesuatu yang unik, keren dan berbeda dari tipikal game FPS. Tidak peduli berapa umurmu sekarang, kalian pasti ingin sekali mencoba gerakan tangan yang ada di game Ghostwire: Tokyo. Itulah yang saya rasakan ketika bermain game ini.

Untuk sistem open world-nya sendiri kalian akan menelusuri setiap sudut kota Tokyo mencari berbagai macam hal. Meskipun di awal game kalian dibatasi area eksplorasi karena kabut misterius, sisi positifnya adalah kalian bisa fokus terlebih dahulu menyelesaikan apa saja yang ada di area yang bisa kalian telusuri saat ini. Ada banyak hal yang perlu kalian periksa area tersebut, baik itu di bawah maupun di atas gedung.

Developer Tango Gameworks membuat game ini dengan baik, apalagi saya mencobanya di platform PS5. Untuk grafis, kalian tidak perlu meragukannya lagi. Ghostwire: Tokyo menghadirkan grafis game yang luar biasa memukau. Setiap lokasi, model monster dan juga suasana horror dalam game ini membuat kalian seakan-akan masuk di dalam game.

Ditambahkan lagi dengan sensasi Next-Gen Fidelity yang bisa kalian rasakan dari feedback dalam game. Kalian bisa merasakan sensasi tersebut mulai dari audio atau musik suasana horror Tokyo yang menjadi kota hantu dan juga saat menghadapi musuh dengan menggunakan teknik Ethereal Weaving pada Dualsense Wireless Controller PS5.

Sebagai penutup dari preview singkat Ghostwire: Tokyo, saya ingin mengatakan bahwa ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan dalam game. Ketika bermain game di beberapa jam awal, saya sudah terlalu sibuk menyelamatkan arwah-arwah bergentayangan di Tokyo, melakukan grinding, mengumpulkan item collectible dan lainnya.

Dari sini saja saya sudah mendapatkan gambaran bahwa cerita selanjutnya pemain akan mendapatkan banyak sekali fitur gameplay lain yang menambah keseruan bermain. Belum lagi dengan cerita yang penuh misteri di Ghostwire: Tokyo yang sedikit demi sedikit akan terungkap.

Itulah preview Ghostwire Tokyo saya berdasarkan pengalaman pribadi ketika memainkan game ini. Apakah kalian tertarik bermain game Ghostwire: Tokyo ketika rilis resmi nanti pada 22 Maret 2022 di platform PS5 dan PC (Windows).


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Ghostwire: Tokyo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version