Pria Asal Kanada Dituntut Twitch Akibat Spamming Ke Kolom Chat Rasis Kepada Streamer

in

Sejak tahun lalu Twitch memang sigap untuk membantu para streamer untuk memberantas perilaku-perilaku buruk para pengguna layanan Twitch yang seringkali bisa dibilang sudah kelewatan terhadap para streamer. Dengan banyaknya pihak yang ikut bekerjasama, nampaknya Twitch akan serius untuk mulai memberantas hal ini sampai akarnya.

Kali ini, seorang pria asal Kanada berumur 20 tahun dilaporkan ke polisi akibat melakukan spam pada kolom chat beberapa streamer dengan kata-kata yang kurang pantas menggunakan sebuah bot. Kurang lebih 150,000 pesan dari 1000 bot yang ia gunakan berhasil meluapkan kolom chat dari beberapa streamer Twitch dikala itu yang pastinya sangat mengganggu.

Brendan Lukus Apple, adalah orang yang menurut Twitch bertanggung jawab atas hal ini. Ia akan dituntut dengan pasal pembuatan alat, sistem atau program yang bisa digunakan untuk melakukan spam yang ia gunakan di Twitch pada sekitar bulan Februari sampai Mei tahun lalu. Hal ini dianggap serius mengingat ia juga menggunakan beberapa kalimat terlarang seperti beberapa kalimat rasis dan juga cacian yang pastinya sungguh tidak layak untuk dilontarkan melalui kolom Chat Twitch TV.

Meski belum jelas bagaimana kasus ini akan berakhir pada nantinya, namun memang sudah selayaknya kita tidak melakukan hal-hal seperti ini kepada orang lain di dunia maya. Serta, jika Apple memang hanya bercanda dalam melakukan hal ini, nampaknya ia harus siap menerima apapun hukuman yang bisa ia terima, termasuk hukuman penjara.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.