Pria Asli Jakarta Ini Benar-benar Gak Ketulungan Ngefansnya dengan Hideo Kojima

metalgearsolidcollection1 noscale

Deretan koleksinya bisa membuatmu merasa “tercerahkan” ?

Nama Hideo Kojima di kancah industri video game memang benar-benar sudah tidak dipungkiri lagi kebesarannya. Daya tarik beliau sebagai pencipta seri Metal Gear Solid sudah sangat membumbung tinggi hampir di seluruh komunitas para gamer-gamer PC ataupun konsol. Namun, siapa yang menyangka bila diantara sekian banyaknya pengagum berat Kojima yang tersebar di seluruh muka bumi ini, negara kita tercinta ternyata juga ikut kecipratan kharisma dari pria yang saat ini sedang sibuk mengerjakan proyek game terbarunya yang berjudul Death Stranding.

Ya, mari kita berkenalan dengan salah satu fans berat Kojima asli Jakarta yang bernama Bayu Arafat. Sempat diwawancarai langsung oleh pihak PC Gamer, ia mengaku awalnya sangat begitu ngefans dengan game Metal Gear Solid, terutama setelah melihat adegan Psycho Mantis (Boss dari Metal Gear Solid 1) yang tiba-tiba bisa berinteraksi secara langsung dengan sang pemain (breaking the 4th wall). Dari sana, sedikit demi sedikit ia mulai rajin memburu pernak-pernik dari game yang penuh dengan intrik politik beserta dengan konspirasinya itu sejak tahun 2005 silam.

Namun, karena pada waktu itu Bayu masih sibuk menjalani kehidupan di bidang akademik (kuliah), dirinya pun masih belum mampu untuk dapat menyalurkan hobinya tersebut secara intens. Sehingga barulah semenjak bayu bekerja dengan hasil pendapatan yang cukup di tahun 2014 dan juga karena terkena hype dari kemunculan game Metal Gear Solid V: Phantom Pain, ia pun mulai menekuni kembali hobinya secara lebih serius,

Tenang, ini masih 10% saja bagian dari seluruh koleksinya

Di saat bersamaan ketika Kojima keluar dari Konami dan mendirikan studio baru dibawah naungan Sony guna mengerjakan Death Stranding, Bayu nampaknya mulai menyadari bahwa sosok Kojimalah yang sebenarnya menginspirasi hobinya selama ini. Pada saat itu juga, ia akhirnya lebih berfokus untuk mengkoleksi segala macam hal yang berhubungan dengan pria asal Jepang tersebut.

Bila kalian penasaran mengenai koleksi benda apa saja yang sudah bung Bayu miliki, kalian bisa melihat seluruhnya melalui cuplikan gambar di bawah. By the way, jangan merasa tergarami ya Brott ? Anggap saja ini sebagai motivasi buat kalian, hehe.

 

Bila ditanya mengenai apa seri Metal Gear favoritnya ? Bayu justru menyebut Metal Gear Solid 3: Snake Eater sebagai seri yang paling disukainya. Lalu ia tak lupa juga menambahkan jika dirinya sangat berharap dan meyakini bahwa Death Stranding akan menjadi sebuah game yang jauh lebih melesat dibandingkan dengan seri Metal Gear.

Credits to: PCgamer, Bung Bayu Arafat

Exit mobile version