Pria Ini Berhasil “Menamatkan” Game Pac-Man!

in

Coba tanya bapak kalian deh, dulu kalau main game mainnya game apa? Pasti gasedikit dari mereka yang pernah setidaknya cobain main Pac-Man tak terbatas dari device apapun. Pac-Man adalah game dimana kamu harus menghindari beberapa musuhmu sambil terus memakan beberapa makanan yang ada di sekitarmu untuk mendapatkan skor dan tujuannya untuk mendapatkan skor tertinggi tanpa ada tamatnya.

Dulu, Pac-Man dimainkan melalui mesin arcade, yang pastinya akan menjadi suatu kebanggaan untuk mendapatkan highscore tertinggi di sebuah mesin. Nah kalau pria yang satu ini bukan bikin highscore lagi, tapi malah ngalahin game yang harusnya gak ada tamatnya ini. Gak percaya ? Coba tonton video yang satu ini:

Namanya adalah Billy Mitchell yang berhasil memainkan Pac-Man hingga skor 3,333,360 yang menjadi skor maksimum yang bisa dicapai dalam mesin arcade Pac-Man. Ia memang seorang maniak pemain game Arcade yang sudah berkali-kali mengikuti turnamen game Arcade lainnya seperti Pinball, Donkey Kong dan masih banyak lainnya.

Billy berhasil menamatkan Pac-Man dengan menembus level 256, dimana saat itu memory yang tersedia di Mesin tersebut hanya tinggal mampu menampilkan setengah papan permainan Pac-Man membuatnya berhenti untuk bisa dimainkan. Ia langsung menghubungi para pengembang dari Pac-Man dan mereka pun kaget karena mereka sendiri tidak tahu hal ini mungkin terjadi.

Atas pencapaiannya, Ia diberikan penghargaan ‘Gamer of The Century ‘ oleh GodFather of Video Game. Hal ini pastinya menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Billy Mitchell.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.