Pria Ini Habiskan 15 Tahun untuk Membuat Mod Super Realistik dari Game Ghost Recon Jadul

8636UNILAD imageoptim Heroes Unleashed Desktop 08

Beberapa modder game di PC terkadang terlalu ambisius dengan apa yang mereka buat, mereka rela habiskan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun hanya untuk mod yang mereka akan rilis secara gratis ke internet. Modder dari game jadul Ubisoft yaitu Ghost Recon ini adalah salah satunya.

Modder dengan nickname Apex ini telah kembangkan mod bernama Ghost Recon: Heroes Unleashed dalam waktu yang cukup luar biasa yaitu 15 tahun. Apex deskripsikan mod yang dia kerjakan 1,5 dekade ini sebagai “hardcore tactical realism mod/expansion pack” dari game klasik Ghost Recon yang dirilis pada 2001 silam.

Heroes Unleashed ingin memberikan sensasi super realistik kepada para pemain, Apex mengklaim bahwa senjata-senjata di mod ini “berfungsi sangat mirip seperti senjata di dunia nyata” mulai dari akurasi, handling senjata dan sebagainnya. Pria ini juga memberitahu jika musuh di mod ini tak bisa kalian anggap remeh karena musuh akan mencoba segala taktik untuk mencoba menghabisimu sebagai pemain. Satu peluru di game ini bisa membuat pemain tewas, serta tak ada klise-klise seperti di game modern sekarang seperti indikator HUD untuk memberitahu dimana letak objektif, keberadaan granat musuh serta lokasi musuh. Yang membuat mod ini lebih sulit adalah tak ada keberadaan med-kit yang biasanya krusial untuk game FPS militer seperti Ghost Recon.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, mod ini telah dikembangkan selama 15 tahun, namun mod ini baru diperlihatkan ke publik pada tahun 2008 kemarin. Karena begitu banyak hal yang diberikan oleh Apex untuk mod ini, versi terakhir dari mod ini memiliki 125.000 file dan akan menghabiskan 20 GB di komputermu, sebuah ukuran yang jauh berbeda dari game asli yang kurang lebih hanya 1 GB. Mod dengan ukuran super besar serta pembuatan yang super lama ini akan memberikan 200 map dan misi, 400 senjata, 100 kendaraan militer, 1000 model karakter, dan 100 game types singleplayer dan multiplayer. Jumlah konten ini sangat luar biasa melihat mod ini hanya dibuat oleh satu orang.

Bagi kalian yang tertarik dengan mod ini, kamu bisa mendownload Heroes Unleashed secara gratis untuk PC di Ghostrecon.net.

Exit mobile version