Pria Ini Membuat Buku “Pop-up” yang Berfungsi Layaknya Nintendo Labo

Nintendo LABO Piano Pop Up book Final build Detailed demo of all LABO piano functions 0 6 screenshot 1

Saat kalian anak-anak pasti kerap kali menemui sebuah buku yang saat dibuka muncul sesuatu yang menarik dimana akan membentuk miniatur berupa karakter dari cerita suatu buku tersebut maupun bentuk-bentuk lainnya yang mendukung cerita.

Lalu apa hubungannya dengan video game ? masih ingat dengan Nintendo Labo ? sebuah add on atau kit yang dirilis oleh Nintendo untuk membuat pengalaman bermain Nintendo Switch semakin seru. Dengan Nintendo Labo kita dapat membangun sebuah benda-benda unik dari “kardus” yang tinggal kita rangkai hingga membentuk seperti piano dan dapat berfungsi layaknya piano dengan menggunakan kontroler Joy-con yang dimasukkan didalamnya. Kali ini berbeda, kita tidak lagi merangkai piano dari “kardus”.

Dilansir dari The Verge, salah seorang “paper engineer” asal Belanda melakukan sebuah eksperimen dengan membuat buku “pop-up” yang saat dibuka akan membentuk piano dan dapat berfungsi sebagai mana Nintendo Labo. Lengkap dengan fitur-fitur yang ada, mulai dari tempat Joy-con, penyangga layar Switch hingga fungsionalitas per tombol yang bisa ditekan dan mengeluarkan suara layaknya piano di Switch.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Pria yang dikenal dengan nama Leconte ini mendeksripsikan karyanya tersebut sebagai “eksperimen dan tantangan pribadi”. Buku “pop-up” piano yang berfungsi layaknya Nintendo Labo ini ia kerjakan selama kurang lebih 2 minggu lamanya. Menarik bukan ? jika “kardus” per kit-nya dihargai Rp 500-700 ribu, lalu berapa budget yang dikeluarkan Leconte untuk membuat buku “pop-up” piano ini ya brott ?


Mau baca artikel menarik seputar Nintendo atau informasi seru lainnya simak langsung tulisan dari Happy

Exit mobile version