Pria Ini Mengobrak-abrik Toko Game Setelah Tak Dibolehi Meretur Fallout 76

in , , ,

Yang jelas, ia sangat tidak suka dengan game ini.

Fallout 76 tak lama akhirnya telah rilis di pasaran. Game buatan Bethesda tersebut menjadi game Fallout pertama yang mengadaptasi esensi multiplayer di dalamnya. Namun, kontroversi rupanya juga menjadi satu bahan pelekat yang mengiringi keberadaan game ini di antara para pemain.

Dimulai dari tak dirilisnya di versi Steam, bug-bug aneh yang membuatmu harus mendownload gamenya kembali, review yang sangat di bawah rata-rata, hingga laporan hasil penjualan game yang ternyata sangat mengecewakan untuk ukuran franchise Fallout. Berbicara tentang hasil penjualan yang biasa berhubungan dengan transaksi jual beli, ada satu kejadian yang sebaiknya jangan pernah kalian tiru ketika hendak membeli sebuah game.


Pria yang tidak diketahui namanya ini dikabarkan telah membeli versi fisik dari game Fallout 76 di toko Gamestop. Setelah memainkannya, ia merasa kecewa dengan game tersebut dan hendak mereturnya (refund) kembali. Namun, ia sama sekali tidak menyadari sebelumnya bila Gamestop punya kebijakan yang amat tegas untuk tidak mau menerima segala bentuk retur ketika pihak pembeli sudah menerima nota pembayaran.

Alhasil, setelah permintaannya ditolak oleh penjaga kasir, pria muda ini mengamuk dan melampiaskan kekesalannya dengan menjatuhkan hampir seluruh etalase yang ada di dalam toko, lalu keluar begitu saja.

 

Uniknya, si kasir sepertinya tidak terlalu kaget dengan aksi yang dilakukan oleh pemuda ini. Tak lama setelah si pembeli tersebut meninggalkan toko dengan penuh amarah, sang kasir masih bisa menerima telfon dan melayani para calon pelanggannya seakan tak terjadi apa-apa.

Terima kasih telah menghubungi Gamestop, dengan Brian di sini ada yang bisa saya bantu ?

Penjaga kasir Gamestop

 

Apapun alasan dan sejelek apapun game yang sudah dibeli, tindakan semacam ini tergolong sangat tidak dibenarkan dan bisa dikategorikan sebagai aksi kriminal yang berhubungan dengan vandalisme. Ada baiknya ketika ingin membeli game, kalian jangan terlalu tergesa-gesa dalam membeli. Budayakan untuk selalu mencari info dan review-review yang terpercaya tentang keseluruhan game yang sedang kalian incar tersebut.

Dan jangan lupakan pula untuk selalu menanyakan tentang bisa atau tidaknya kalian untuk melakukan retur game beserta dengan beragam bentuk jaminan-jaminan atau meteode pembayaran lain apabila nantinya terdapat suatu ketidakcocokan. Semoga kejadian vandal seperti ini tidak sampai menular ke para gamer-gamer di Indonesia ya ? Amin.


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait game Fallout 76, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]