Pria ini Menuntut Gears of War Karena Telah Mencuri Kisah Hidupnya

try3456

Kelihatannya kebebasan untuk menggugat atau menuntut sesuatu di Amerika kerap digunakan para warganya terhadap apapun. Bahkan untuk hal-hal yang konyol sekalipun. Kamu tentunya bukan pertama kali mengetahui kabar mengenai hal serupa dimana seseorang menuntut sebuah video game dikarenakan karakter atau cerita yang dibawakan oleh game tersebut dirasa mirip dengan diri mereka. Salah satu yang paling terkenal tentunya tentunya adalah kasus Lindsay Lohan yang menuntut Rockstar atas kemiripan salah satu gambar loading screen GTA V dengan dirinya. Yang pada akhirnya pun tuntutan Lohan ditangguhkan oleh pengadilan.

Kini giliran game eksklusif milik Xbox yang digugat karena salah satu karakter utama dalam game Gears of War, yaitu Cole Train dianggap telah mencuri tampilan fisik, hingga meniru cara berbicara dari seorang mantan pemain football. Orang tersebut adalah Lenwood Hamilton, yang ternganga keheranan ketika teman anaknya menunjukkannya karakter Cole Train dalam game Gears of War. Ia  pun langsung melayangkan gugatan karena mereka sama-sama berkulit hitam, berbadan besar, suka mengenakan topi bandana serta gelang, dan juga memiliki gigi depan dari emas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Miripkah keduanya?

Ia bahkan juga yakin bahwa Gears of War juga meniru suara dan gaya bicaranya. Ia bahkan dikabarkan telah memanggil penguji forensik suara untuk membandingkan antara suaranya dengan suara dari Cole Train. Tidak berhenti sampai disitu Lenwood juga melayangkan gugatan lain kepada Lester Speight, sang pengisi suara untuk karakter Cole Train. Dimana Speight dianggap telah mencuri persona darinya dan menggunakannya dalam Gears of War.

Lalu apa yang diharapkan dari gugatan Lenwood kepada sang publisher, Microsoft? Tentu saja uang. Lenwood menginginkan ganti rugi materi berupa uang dari penjualan dan keuntungan game Gears of War. Ya, kita lihat saja apakah keinginan Lenwood ini akan terkabulkan akhirnya, ataukah hanya menjadi gugatan kosong yang nantinya akan ditangguhkan oleh pengadilan kembali. Ada-ada saja

 

Exit mobile version