Pria “Toxic’ Ini Marah Pada Sony Lantaran Akses Game Digitalnya Diblokir!


Follow Us

Baru saja terjadi kasus yang terkesan “menggemaskan” datang dari seorang pengguna PS4, sang pengguna PS4 ini dibanned oleh pihak Sony secara sementara terkait kasus “Toxic” yang dilakukanya, sehingga dirinya tidak bisa memainkan game-game nya yang sudah dibelinya di Library.

Nulis artikel dibayar

Rob kedapatan melakukan tindakan Rasis didalam aktifitas bermain gamenya, dimana hal tersebut melanggar peraturan yang sudah seharusnya diketahui sebelum tiap orang membuat akun PSN. Rob pun membagikan Screenshot nya seperti yang bisa kamu lihat dibawah:

Rob tidak bisa bermain game-game digitalnya yang sudah dibeli seperti gambar diatas, semua gamenya terkunci, dimana hal ini tentunya dilakukan oleh pihak Sony terkait perlakuan “Toxicnya” didalam game. Rob rencananya hanya di banned secara sementara selama 7 hari oleh pihak Sony karena perlakuan buruknya itu, namun disini ada hal yang mengejutkan.

BACA JUGA  Sony Perlihatkan Ketangguhan PlayStation 5, Dukung 8K, Ray Tracing, Hingga 3D Audio!

Rob secara langsung memberikan pesan Email kepada pihak Sony seperti ini:


“[…] it might be possible I’ve been perm banned now because I responded to Sony’s email with ‘no worries! I’ve already decided not to buy a ps5 ? White Pride Worldwide,’ so their mods might be getting salty hahaha. that’s purely speculation though, […]

“To further clarify the reasons for the ban hammer, I already know why as I stated in my previous email so it’s not a surprise to me that I got banned. talking about forced ‘migration’ into the West, directing other PSN users to various chans and White Nationalist content, and calling other players niggers and faggots, etc.”

Sumber: OneAngryGamer

BACA JUGA  Film Adaptasi Uncharted Kini Ditangani Langsung Oleh PlayStation Productions

Dia tampaknya mengirim email Sony kembali dengan pesan yang menyatakan untuk memblokir akunya secara permanen saja, dan tidak akan membeli PS5 atau produk Sony untuk kedapanya, selain itu pesan email ini juga Rob memberikan pernyataan yang berisi tentang Supremasi ras kulit putih, serta tidak akan berhenti melakukan tindak “Toxic” nya.

Karena dia tahu sekarang bahwa diskors dari PSN berpotensi berarti kehilangan akses ke game digital yang dimilikinya, namun, banyak pengguna PS4 yang khawatir karena kasus Rob ini, dimana banyak yang takut bahwa Sony yang memiliki hak dan akses penuh terhadap aktifitas pemblokiran game tersebut, lagi pula harga dari game-game digital pun dinilai tidak murah, tidak kalah dengan game pisik sekalipun.

BACA JUGA  Sony Perkenalkan PlayStation Productions, Siap Tangani Film & Serial TV Adaptasi Game

Sony pun sempat beberapa kali melakukan hal serupa dalam pemblokiran pengguna PS4 seperti yang dilakukan pada tahun 2012 dan 2018 lalu yang bisa kalian lihat disini.

Selama kalian tidak melanggar peraturan yang sudah ditetapkan di Sony Guide Lines tidak mungkin kalian akan dibanned seperti kasus Rob Sugendon diatas.


Source: gamerant


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item