Pro Player Dota 2 Ori Disuruh Pensiun oleh Orang Tua, Ada Apa?

Ori Dota 2

Pemain Mid dari Team Aster yaitu Zeng “Ori” Jiaoyang secara resmi telah pensiun dari kancah kompetitif Dota 2. Informasi tentang pensiunnya pemain ini diumumkan oleh Team Aster melalui Press Release mereka.

Pemain dengan role Midlaner asal Cina ini memulai debutnya sebagai pemain profesional Dota 2 pada tahun 2016 di Tim DuoBao. Kemudian dirinya bergabung di Vici Gaming pada 2017 dan menjadi salah satu pemain midlane terbaik saat ini.

Pada tahun 2021, Midlaner ini bergabung bersama Team Aster. Dengan peforma yang sangat bagus, Tim Ini lolos menjadi Tim yang bertarung pada ajang Dota 2 tahunan yaitu The International yang diadakan di Singapura beberapa waktu lalu.

Meskipun dengan kepopuleran yang tinggi dan bahkan memiliki Fanclub, Ori memutuskan untuk pensiun dan menutup group chat Fanclubnya. Dirinya dan Tim Aster berhasil mengamankan posisi 4 Besar pada The International 2022.

Alasan pensiunnya Ori dari kancah Dota 2

Ori memutuskan untuk pensiun dari Dota 2 dengan alasan yang cukup mengagetkan. Dirinya terpaksa harus pensiun karena disuruh oleh orang tuanya. Rumor seperti ini memang terdengar aneh.

Namun terjadi beberapa misinformasi sehingga banyak yang salah menangkap alasan tersebut. Orang tua dari Ori memang menyuruh dirinya untuk berhenti dari Dota 2 karena mereka ingin anaknya mengejar karir diluar dari dunia Gaming.

Pro Player Dota 2 Ori Disuruh Pensiun oleh Orang Tua, Ada Apa? 2

Hal ini sangat wajar, karena Ori sendiri merupakan lulusan dari salah satu kampus hukum terbaik di Cina. Dirinya juga sangat cerdas dan lulus “Legal Licensing Exam”. Wajar saja orang tuanya ingin anaknya memilih jalur karir lain diluar gaming.

Orang tuanya juga telah menemukan pekerjaan untuknya di sebuah firma hukum dan berharap Ori mendapat karir yang bagus pada firma hukum tersebut. Baik Dokter maupun Pengacara merupakan pekerjaan yang sangat dihormati di Cina, dan ini merupakan pilihan yang masuk akal.

Meskipun begitu, Ori memiliki karir yang cemerlang pada kancah kompetitif Dota 2 dengan pemasukan yang tinggi yaitu sekitar 1,4 juta US Dollar selama karirnya menurut informasi dari Liquidpedia.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version