Pro Player Overwatch 2 Terkena Banned Permanen, Ada Apa?

Pemain Pro Overwatch 2

Pro Player Overwatch 2 – Game Overwatch 2 merupakan salah satu game kompetitif yang sedang aktif saat ini. Dan dalam game kompetitif, terkadang pemain dapat melakukan sesuatu yang dianggap tidak pantas oleh pemain lain sehingga pemain tersebut dilaporkan agar terkena banned.

Dalam game ini, Banned akun biasanya dilakukan secara jelas dan memiliki alasan, dan Developer juga berfokus untuk menghilangkan komunitas toksik. Namun sayangnya, sistem juga tidak selamanya sempurna. Kini seorang pemain Pro Overwatch 2 terkena banned permanen. Ada Apa?

Pro Player Overwatch 2 Terkena Banned Permanen

Mantan Rookie Of The Year

Beberapa pemain memang terkadang mendapatkan banned karena kesalah pahaman seperti perkataan yang dianggap kasar dan sebagainya. Namun Pro player Overwatch 2 ini terkena banned tanpa alasan yang jelas dari sang developer.

Pemain tersebut adalah Kim “Proper” Dong-Hyun yang merupakan salah satu pemain terbaik dalam game ini. Dirinya merupakan MVP di OWL pada tahun 2022, dan juga merupakan Rookie of the Year dengan performa yang luar biasa pada tahun tersebut.

Sang DPS ini sayangnya baru saja terkena banned secara permanen pada tanggal 1 Februari kemarin. Dirinya membagikan informasi ini pada akun Twitter Pribadinya dengan mengatakan “saya terkena ban… saya hanya ingin bermain game…”

Pesan yang diterima oleh Proper tidak begitu menjelaskan mengapa dirinya terkena banned karena pesan tersebut adalah pesan otomatis jika pemain terkena ban. Alasan yang diberikan adalah perilakunya dianggap telah melanggar kode etik in-game Overwatch.

Pesan tersebut mengindikasikan banyak hal, mulai dari toksik, hacking, griefing, dan bahkan hal-hal lainnya yang dianggap melanggar. Dan ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa Proper sendiri bisa jadi korban dari Mass Report oleh pemain.

Turnamen Overwatch Semakin Dekat, Proper Tak Dapat Ikut?

Ocs Semakin Dekat

Pesan yang dibagikan oleh Proper menjelaskan bahwa akun dirinya tidak akan dikembalikan oleh Blizzard Support, dan segala pembelian ataupun transaksi in-game yang telah ia lakukan tidak akan mendapatkan refund.

Hal ini tentunya menimbulkan masalah bagi mantan MVP OWL ini karena Overwatch dalam waktu dekat akan mengadakan Overwatch Champions Series Open Qualifier. Dan kualifikasi ini tidak dapat diikutui oleh pemain yang akunnya terkena banned.

Hingga saat ini, baik pihak Overwatch maupun Activision Blizzard masih belum memberikan kejelasan mengenai status Proper yang terkena banned ini. Proper sendiri kemungkinan besar tidak dapat mengikuti kualifikasi karena akunnya terkena banned oleh perusahaan yang telah diakuisisi Xbox ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version