Ingin Masuk Ekosistem Apple? Ini Produk Apple yang Paling Worth It Sekarang!

Produk Apple

Produk Apple paling layak dibeli – Apple memang merupakan sebuah brand besar yang tak mungkin bisa dihindari namanya. Sebagai brand yang populerkan smartphone sejak hadirnya iPhone gen1 di tahun 2007, Apple telah menjadi brand yang mendominasi pasar gawai dan perintilannya.

Alhasil, banyak diantara orang umum yang ingin memiliki perangkat berlogo apel coak ini hanya sekadar penasaran atau memang ingin mencoba hal baru. Tapi, hambatan terbesar yang dirasakan adalah betapa tingginya harga produk yang ditawarkan Apple dibanding kompetitor.

Untuk itu, banyak pula yang bingun, produk dari Apple apa saja yang paling worth it untuk kalian pinang. Dari beberapa kategori, ada produk yang memang worth it dan ada pula yang sedikit aneh dari segi posisi maupun harga.

Produk Apple Paling Worth It Saat Ini, Apa Saja?

Apa saja Apple products yang worthtobuy saat ini?

Sedikit catatan: Artikel ini akan terus di-update agar selalu relevan dengan perkembangan Apple Product terbaru yang hadir di pasaran.

1. iPhone

Ternyata tidak perlu punya iPhone terbaru loh

Berbicara soal produk Apple, biasanya yang akan pertama kali dibeli tentu adalah iPhone. Sebagai gerbang menuju produk Apple lainnya, serta menjadi salah satu perangkat yang paling sering digunakan nantinya, banyak yang berpikir kalau membeli iPhone terbaru dan tercanggih adalah pilihan paling tepat.

Nyatanya tidak begitu. Untuk kalian yang baru saja mau memasuki ekosistem Apple dan ingin punya sebuah iPhone yang tidak terlalu jadul, maka iPhone 13 base model bisa jadi pilihan utama. Memang kalian akan kehilangan Pro Motion 120Hz dan kamera telefoto. Namun, dengan harga yang sudah cukup rendah saat ini sudah cukup worth it dengan apa yang kalian dapatkan, sebuah iPhone baru yang performanya tidak kalah ngebut.

2. iPad

iPad 10th Gen sudah cukup mumpuni

Eksistensi sebuah tablet sebenarnya antara perlu atau tidak di kehidupan kalian. Terutama jika kalian bukanlah seorang artis digital atau bekerja di desain grafis, maka membeli iPad bukanlah sebuah kewajiban yang perlu.

Hanya saja, iPad juga ternyata sangat cocok digunakan untuk bermain game. Kalau kalian adalah seorang mobile gamer yang kerap bermain game berat seperti Genshin Impact atau sejenisnya, memilih iPad dibanding iPhone tentu adalah pilihan yang lebih tepat.

Yang dapat kami rekomendasikan adalah iPad 10th Generation yang kini sudah cukup turun harganya. Memang kalian tidak akan mendapatkan layar yang laminated serta absennya dukungan Apple Pencil gen 2. Tapi, kalau memang tidak butuh ya buat apa juga.

Namun kalau kalian punya budget yang lebih tinggi, tidak perlu beli iPad Pro juga, cukup upgrade ke iPad Air M1 sudah mumpuni untuk lakukan kegiatan sehari-hari sampai kerjaan berat sekalipun, ditambah harga yang turun karena hadirnya iPad Air 2024 menjadikan seri sebelumnya lebih worth it lagi.

3. AirPods

AirPods Gen 2

Perangkat TWS belakangan ini memang sudah menjadi produk lumrah. Pelopornya ya bisa dikatakan Apple lewat lini AirPods-nya. Apple sendiri menawarkan beberapa hal yang lebih dibanding brand pasaran pada umumnya.

Seperti integrasi ke ekosistem Find My yang tidak bisa dilakukan brand lain, serta kualitas dan bahan yang terkesan premium. Memang AirPods sendiri tidaklah murah dan penulis sendiri tidak begitu menyarankan kalian membelinya. Namun, kalau hanya sekadar ingin mencoba, AirPods gen 2 bisa jadi gerbang pembuka kalian. Kalau kalian membutuhkan ANC, maka AirPods Pro gen 2 menjadi pilihan terbaik saat ini.

4. Apple Watch

Sama-sama jam tangan Apple kok

Memang jam tangan pintar juga dipenuhi oleh ratusan brand lain mulai dari besar hingga kecil. Tapi, kalau berbicara soal Apple Watch, tentu ini berbicara soal style dan juga gengsi. Padahal, kalian juga bisa mendapatkan kegengsian yang sama tanpa perlu membeli Apple Watch S9 ataupun Ultra terbaru. Belum lagi, Apple juga dikabarkan mau merilis Apple Watch X di tahun 2024 ini. Mending sabar saja beberapa bulan lagi.

Malah sangat direkomendasikan Apple Watch SE2 yang sudah punya hampir semua fitur di smartwatch (minus pengukuran kadar oksigen). Harga yang cukup rendah saat ini cocok untuk kalian yang baru ingin punya Apple Watch pertama kalinya.

5. MacBook

Sudah ringan, ada logo Apple lagi

Laptop Mac memang tidak untuk semua orang. Karena kebanyakan orang sudah terbiasa dengan laptop ber-OS Windows, menggunakan MacOS pertama kalinya tentu butuh penyesuaian. Kalau kalian ingin punya MacBook dan tidak mengerjakan apapun yang terlampau berat, maka MacBook Air M1 adalah pilihan terbaik.

6. Mac

Yang mau nyicip MacOS mungkin bisa mulai dari sini

Bagaimana kalau kalian tidak butuh laptop dan hanya ingin komputer kelas desktop yang mumpuni dan harus dari Apple? Kalau begitu maka Mac Mini M2 sekarang adalah pilihan terbaik yang bisa kalian beli. Tinggal colok monitor, keyboard, dan mouse, kalian sudah bisa mendapatkan pengalaman menggunakan komputer Apple.

7. Apple Vision Pro

Headset Vision Pro

Sampai saat ini, Apple Vision Pro bukanlah produk yang worth it dan tidak perlu kalian lirik sama sekali. Memang, headset mixed reality ini terlihat sangat canggih dan futuristik. Tapi, dengan minimnya hal yang bisa dilakukan dan banderol harga yang terlampau tinggi, bukanlah pilihan bijak mengeluarkan uang sebesar itu.

Jadi itulah beberapa produk Apple yang cocok untuk mereka yang mau masuk ke ekosistem namun tidak ingin merogoh kantong lebih dalam. Selalu ingat untuk membeli sesuatu yang memang diperlukan saja dan jangan memaksakan diri untuk membeli sesuatu yang tidak mampu kita beli.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version