Produksi NVIDIA RTX 2060 Dihentikan, NVIDIA Bakal Fokus ke Next-Gen

Nvidia Rtx 2060 Dihentikan

Nvidia Rtx 2060 Dihentikan

Ketenaran dari VGA Card NVIDIA tampak cukup solid. Namun, kini kami dapati informasi di mana produksi dari NVIDIA RTX 2060 Dihentikan dan ditemani satu VGA yang berumur sama. Alasannya sih, karena kubu NVIDIA bakal lebih fokus ke next-gen, benarkah demikian?

Masih Tenar, Produksi dari NVIDIA RTX 2060 Dihentikan

Kalau kita melihat Warung Internet kelas premium, tentunya tak heran bila dikombinasikan VGA Card yang memadai. Mulai dari GTX 1660 Series, sampai RTX 2060 yang naasnya harus dihentikan produksinya mulai saat ini.

Berdasarkan Wccftech, tidak hanya NVIDIA RTX 2060 Dihentikan, namun akan ditemani adiknya, GTX 1660 Series, mulai dari versi vanilla, Super, sampai Ti. Hal ini tentunya cukup mengagetkan, karena ketenaran dua VGA tersebut masih cukup harum, setidaknya di tanah air untuk mereka yang dananya pas-pasan termasuk penulis.

Meski demikian, rencana produksi dari NVIDIA RTX 2060 Dihentikan tampaknya akan benar-benar dieksekusi dalam waktu dekat. Di mana pada akhirnya kubu hijau akan dapat memfokuskan diri untuk hadirkan VGA next-gen ke depannya.

Membludaknya Stok VGA Tersebut di Pasaran

Alasan di balik produksi NVIDIA RTX 2060 Dihentikan, berikut adiknya, ternyata tak hanya bolehkan kubu hijau lebih memfokuskan diri untuk hadirkan VGA next-gen semata. Entah kebetulan atau tidak, namun alasan kubu hijau akan benar-benar stop produksi kakak-beradik tersebut dikarenakan membludaknya stok keduanya di pasaran.

Banderolnya pun termasuk bersahabat, bahkan tak tutup kemungkinan untuk kalahkan spek dari konsol kekinian. Dikombinasikan runtuhnya cryptomining, tekan banderol dari VGA bekas makin merosot, bahkan meski baru dipakai beberapa waktu.

Tentunya, hal ini adalah kabar gembira sekaligus menyedihkan, karena kita tidak tahu gimana spek dari VGA next-gen yang bakal resmi teruskan kesuksesan keduanya kelak. Malahan, bisa jadi konsumsi dayanya makin lama makin besar, dan VRAM-nya pun ‘segitu-segitu aja’ alias 6GB, tapi sedikit lebih cepat.

Apa boleh buat sih, brott, kita nantikan aja deh kabar terbaru dari NVIDIA.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version