Kurang Laku, Apple Dikabarkan Pangkas Produksi Vision Pro

Produksi Vision Pro

Hype Apple Vision Pro sepertinya hanya bertahan kurang dari 2 bulan sejak peluncuran headset mixed reality canggih tersebut. Produk teranyar Apple ini memang tidak ada lawan dari segi komputasi dan harga.

Minggu-minggu pertama ditandai dengan banyaknya reviewer yang mencoba headset canggih ini dengan sederetan video review. Tak jarang juga ada beberapa pengguna yang mencobanya bepergian keluar rumah. Tapi, kok tampaknya semakin kesini hype semakin menipis ya?

Apple Dikabarkan Kurangi Produksi Vision Pro

Headset lintas realitas Apple Vision Pro

Kabar ini datang dari analis terkenal Ming-Chi Kuo yang selalu bisa memberikan analisis tepat langkah Apple kedepannya. Menurut Kuo, Apple telah memangkas produksi unit Vision Pro yang aslinya akan berjumlah 800 ribu unit di tahun 2024.

Angka tersebut dipangkas menjadi sekitar 400 ribu sampai 450 ribu unit saja. Keputusan tersebut disebut diambil Apple tepat sebelum headset lintas realitas dimaksud rilis untuk pasar luar Amerika Serikat.

Hal ini ditandai dengan menurunnya minat pasar AS terhadap headset seharga $3500 ini menurut sumber lain. Performa yang buruk di pasar juga berarti Apple berkemungkinan untuk menunda perilisan unit upgrade di tahun 2025 nanti.

Alasan Ketidakpopuleran Apple Vision Pro Sudah Jelas

Mahal dan kurang paham faedahnya

Tak perlu analis yang paham pun sudah bisa disimpulkan kalau unit penjualan Vision Pro tidak akan tinggi. Harga yang terlampau tinggi menciutkan niat sebagian besar orang untuk meminang headset canggih Apple ini.

Tak hanya itu, beberapa pengguna atau calon pengguna juga beranggapan kalau unit headset tersebut terlalu bongsor dan sulit rasanya untuk mengenakannya berlama-lama. Ditambah, baterai yang ditawarkan juga hanya mampu mentenagai unit sekitar 2 jam saja.

Jadi, sangat wajar jika pembeli produk ini hanyalah mereka yang penasaran, punya uang berlebih, atau cuma sekadar reviewer yang mengincar hype trend untuk dapatkan cuan. Apple sepertinya masih perlu banyak bebenah lagi kesemua aspek ini kalau ingin produk tersebut terjual layaknya iPhone mereka.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version