Produksi World of Warcraft Ditahan Pasca Gugatan Pelecehan Activision Blizzard

World Of Warcraft Shadolands
Blizzard tak lanjutkan produksi World of Warcraft sejak gugatan.

Selama beberapa hari terakhir, Activision Blizzard menjadi sorotan sejak gugatan serikat kerja California kepada mereka. Tak hanya menimbulkan masalah internal, gugatan ini membuat mereka harus menerima bahwa karyawannya akan lakukan mogok kerja tanggal 28 Juli nanti.

Kasus tersebut rupanya juga menyebabkan produksi salah satu game mereka terhambat.

Melalui cuitan Twitternya, Senior Developer Activision Blizzard, Jeff Hamilton yang tengah kerjakan World of Warcraft mengaku bahwa produksi mereka ditahan sejak gugatan tersebut.

https://twitter.com/JeffAHamilton/status/1419115702569472003

Hamilton mengaku ia tak tahu apa yang harus ia lakukan karena ia tak bisa menjawab apapun tentang situasi tersebut. “Aku bisa mengatakan pada kalian bahwa hampir tak ada sesuatu yang dikerjakan untuk World of Warcraft saat ini sejak kasus tersebut. Dan hal tersebut tak menguntungkan siapapun baik player, developer, maupun para pemegang saham”, imbuhnya.

Menurutnya, respon Activision saat ini hanya akan membuat para developer kelas dunia tersebut marah dan takut tak bisa terus membuat game yang baik. Ia kemudian tutup utas Twitternya dengan menyebutkan orang-orang yang pernah dan saat ini masih bekerja bersamanya.


Baca lebih lanjut tentang Activision Blizzard, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version