Produsen Mobil Ford Minta Gamer Membantu Mereka Mendesain Mobil Balap Barunya

in

Pendapat dan opini para gamer mungkin kini menjadi salah satu pendapat yang diperhitungkan terutama dalam pengembangan video game. Karena tentunya mereka adalah konsumen utama dan merekalah yang memainkan game tersebut dan merasakan apa yang perlu diperbaiki maupun ditingkatkan. Namun untuk mengembangkan sebuah mobil, apalagi dari sebuah brand yang sudah terkenal mungkin menjadi sesuatu yang belum pernah ada atau bahkan dibayangkan.

Tapi hal tersebutlah yang dilakukan oleh produsen mobil Ford lewat divisi video game esport-nya “Fordzilla racing team” yang membuat pengumuman di akun twitter resmi mereka untuk mengajak para gamer untuk membantu mereka membuat sebuah mobil balap baru.  Proyek ini sendiri diberi nama “Team Fordzilla P1”  (atau Project 1) dan digadang-gadang akan menjadi “the ultimate virtual racing car” alias “mobil balap virtual terbaik”.

Dan dari namanya tentunya bisa dilihat bahwa hasil akhir dari proyek ini adalah mobil konsep di dalam game. Meskipun tidak akan diproduksi di pabrik, Ford mengatakan akan totalitas dalam menggarap mobil konsep ini. Karena nantinya para gamer akan berkolaborasi langsung dengan para desainer Ford dari nol. Mobil ini sendiri nantinya tidak akan berbasis dari mobil apapun yang pernah dibuat oleh Ford.

Sehingga nanti ketika para desainer mulai mendesain mobilnya, beberapa alternatif desain akan ditawarkan dan Kalian para gamer bebas memilih desain mana yang paling disukai lewat polling Twitter di akun resmi mereka @TeamFordzilla. Ford sendiri mengatakan bahwa poling yang dibuat nanti akan mendetail mulai dari mesin hingga ke desain kokpitnya.

Pollingnya sendiri akan dimulai pada tanggal 11 Maret 2o20 waktu setempat (Kemungkinan besok, 12 Maret 2020 waktu Indonesia), dan akan terus berlangsung hingga Project 1 ini selesai. Kamu yang tertarik untuk berpartisipasi tentunya bisa langsung menuju akun Twitter mereka untuk melihat progresnya. Tentunya menarik bagaimana proyek ini akan berlangsung dan bagaimana hasil akhirnya nanti ketika mobil konsep ini akhirnya selesai.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Game balap atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]