Produser Capcom Optimis RE Village Akan Jadi “Game Survival Horor Terbaik Saat Ini”

in , , , , ,
Maxresdefault (20)

Setelah bertahan selama belasan tahun, Capcom rombak direksi Resident Evil menjadi perspektif first-person pada game ke-7. Pada seri kedelapan yang dinamai Resident Evil Village ini, perspektif yang sama akan tetap dipertahankan. Namun Capcom sebut kalau banyak hal yang mereka pelajari dari seri-seri yang telah dirilis.

Lewat wawancara bersama Official Playstation Magazine (via Wccftech), Peter Fabiano, produser dari Capcom percaya bahwa Resident Evil Village akan menjadi “game survivor horor terbaik saat ini”.

Inspirasi Resident Evil 4 menjadi salah satu alasan datangnya optimisme tersebut. Fabiano jelaskan bahwa tim developer di Capcom telah banyak mengambil pelajaran dari seri RE dengan rating tertinggi tersebut yang sekaligus juga favorit banyak fans.

“Kamu akan menyadari kalau kami telah mengambil banyak inspirasi dari Resident Evil 4. Tim telah berkerja kejras dalam membangun kesan yang autentik. Akan ada banyak kejutan yang menunggumu nanti; pemain akan temukan keseimbangan yang pas antara combat, eksplorasi, dan puzzle,” jelas Fabiano.

Hsyccyevrbc5wp8zu7owm

Selain inspirasi dari seri terpopuler, Fabiano juga menyebutkan bahwa tim telah melakukan proses perencanaan yang sangat matang sejak dari perilisan Resident Evil 7. Dengan saling berbagi informasi dan pengalaman, dirinya yakin bahwa Resident Evil Village akan tawarkan yang terbaik.

“Proses konsep dan perencanaan telah menjadi sesuatu yang ada di pikiran para developer sejak akhir dari Resident Evil VII: Biohazard,” ucapnya. “Ini benar-benar membantu kami dalam mencapai visi sesuai target. Dan karena kami terus berbagi informasi antar tim [developer] Resident Evil, itu telah benar-benar membantu kami dalam membuat [game] yang kami anggap sebagai survival horror terbaik saat ini.”

Resident Evil Village disebut-sebut akan lebih luas dari seri sebelumnya. Dan dengan skala yang lebih ambisius ini, sutradara game Morimasa Sato pernah mengatakan bahwa game ini akan tawarkan “lebih banyak kebebasan” kepada pemain dalam menghadapi rintangan.

Resident Evil Village akan dirilis untuk PC dan console last-gen dan juga next-gen pada 7 Mei 2021.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.