Produser “Despicable Me” akan Angkat Franchise Super Mario ke Layar Lebar

in

Akan dibuat jauh lebih akurat dibanding sebelumnya ?

Sebagai salah karakter paling ikonik di seantero dunia video game, sungguh amat disayangkan bila si tukang ledeng seperti Super Mario tidak pernah mendapat sebuah pengenalan yang layak di kancah perfilman. Meski franchise Super Mario Bros dulunya memang sudah pernah sekali dibawa ke dalam versi layar lebar di tahun 1993, namun versi live action dari game ikonik Nintendo tersebut nyatanya tak terlalu mampu mengangkat derajat karakter Mario karena ratingnya yang terlampau buruk.

Bahkan, kedua aktor utamanya saja sampai harus menenggak whiskey guna mengatasi rasa stres mereka dalam memerankan film yang tergolong “busuk” itu.

Penampakan versi live action dari Super Mario Bros yang sudah lama dirilis pada tahun 1993

 

Untungnya. kali ini ada sebuah hal menarik dan menjanjikan datang dari rumah produksi Illumination, sebuah studio yang sangat punya jasa dalam melambungkan nama-nama film animasi 3D seperti Despicable Me hingga The Secret Life of Pets. Dilansir dari Variety, rupanya mereka cukup merasa tertantang untuk bisa meramu franchise Super Mario ke dalam film animasi 3D yang sangat sesuai dan akurat dengan versi gamenya.

 

Tidak hanya sampai di situ saja, Chris Meledandri, sebagai kepala studio bahkan mengaku telah mengkontak Shigeru Miyamoto untuk berkolaborasi bersama sekaligus meminta saran dan nasihat beliau demi merealisasikan proyek film dari Super Mario tersebut.

Kegagalan di dalam versi film pertamanya (Super Mario) telah membuat saya semakin merasa tertarik untuk memperbaiki citra franchise game ini di dunia layar lebar.

Kami bahkan sudah berkomunikasi dengan Bapak Shigeru Miyamoto. Dari sana, kami berkomitmen akan membuat versi film dari Super Mario yang paling terakurat dan sesuai dengan semangat yang dibawakan di dalam versi gamenya.

– Chris Meledandri, kepala studio Illumination

Chris sebenarnya juga tak menyangkal bahwa ini akan menjadi tugas yang sangat berat untuknya. Karena ia harus memperhatikan beberapa aspek yang sama sekali tak boleh bersinggungan dengan apa yang biasa para fans sukai dari tokoh Mario dan teman-temannya.

Saat ini, proyek pengerjaan film animasi dari Super Mario kabarnya sedang dalam tahap pengembangan. Diestimasikan bahwa versi layar lebar dari game ikonik Nintendo itu bisa kamu jumpai di layar bioskop kesayangan pada tahun 2022 mendatang.

Sumber: Variety

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]