Produser Final Fantasy XVI Wajibkan Tim Beli dan Tonton Game of Thrones Sebagai Sumber Inspirasi

Produser Final Fantasy XVI

Produser Final Fantasy XVI – Final Fantasy XVI siap dirilis ke PS5 bulan depan dengan versi PC belum diumumkan tanggal rilisnya karena game Square Enix ini dapatkan kontrak eksklusif sementara di console Sony.

Iterasi terbaru dalam franchise RPG legendaris ini akan diproduksi oleh tim Naoki Yoshida atau lebih sering dikenal sebagai Yoshi-P yang menjadi sosok di balik keberhasilan Final Fantasy XIV.

Produser Final Fantasy XVI Wajibkan Tim Developer Beli dan Tonton Game of Thrones Saat Awali Pengembangan Game

Produser Final Fantasy XVI Wajibkan Tim Beli dan Tonton Game of Thrones Sebagai Sumber Inspirasi

Meski menjadi game produksi studio Jepang, Final Fantasy XVI akan usung latar yang lebih kebarat-baratan dan hal tersebut sangat terlihat jelas dalam desain karakter dan juga dunia yang telah diperlihatkan di sejumlah trailer yang dirilis.

Untuk menciptakan dunia fantasi barat yang begitu kental, Yoshi-P telah melakukan banyak riset bersama tim, utamanya lewat menonton Game of Thrones. Lewat wawancara bersama Eurogamer, Yoshida ungkap memaksa para anggota tim utamanya yang berjumlah 30 orang untuk membeli satu bluray box-set dari Game of Thrones dan menontonnya sampai selesai.

“Ketika saya memulai membuat game, kami punya tim utama berisikan 30 anggota di awal untu membeli bluray box-set Game of Thrones dan meminta semuanya untuk menontonnya, karena ini adalah tipe [fantasi] yang kami mau.”

Naoki Yoshida

Hal ini sengaja dilakukan karena baginya Game of Thrones, dan juga seri Song of Ice and Fire karangan George R.R. Martin adalah dunia fantasi yang amat diminati oleh gamer barat dan juga gamer yang ada di Jepang.

Saking populernya, George R.R Martin diajak kolaborasi bersama Hidetaka Miyazaki dalam pengembangan Elden Ring yang di mana menjadi game terbaik tahun lalu,

Art Director Juga Mengambil Banyak Inspirasi dari Game of Thrones

Final Fantasy XVI

Art director dari Final Fantasy XVI, Hiroshi Minagawa juga akui bahwa dirinya banyak mengambil inspirasi dari serial HBO tersebut karena lagi-lagi, tim developer ingin menciptakan dunia yang lebih terasa western dalam seri kali ini.

“Jika kami ingin membuat sesuatu dengan kesan kebaratan, kami perlu melihat inspirasi langsung dari barat juga. Dan hal semacam Games of Thrones menjadi hal yang dimaksud, karena [fantasi] semacam itu tak ada di Jepang.”

Hiroshi Minagawa

Final Fantasy XVI akan dirilis pada 22 Juni 2023 mendatang untuk PS5. Game ini akan kembali usung sistem combat real-time layaknya 3 game terakhir dan janjikan banyak pertarungan skala besar.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version