Produser Game Zelda Sebut Game Linear Adalah Game Jadul

Produser Game Zelda

Produser Game Zelda – Seri game Zelda merupakan salah satu seri dari Nintendo yang sangat populer. Kepopulerannya juga dibuktikan dengan menangnya game terbaru dari seri ini pada ajang The Game Awards 2023 untuk kategori Action Adventure.

Game ini telah berevolusi dari game linear menjadi game open-world yang sangat keren. Namun, para fans masih mengharapkan Zelda menjadi game linear tradisional seperti terdahulunya. Dan sepertinya, produser game Zelda berfikir sebaliknya.

Produser Game Zelda Sebut Game Linear Sudah Jadul?

Zelda Totk Tidak Linear

Produser Game Zelda: Tears of the Kingdom yaitu Eiji Aonuma memberikan jawaban mengenai harapan para fans game tersebut untuk game linear. Dan jawabannya mungkin sedikit mengecewakan.

Eiji Aonuma menyebutkan bahwa game dengan jalur yang ketat adalah game yang ada di masa lalu. Hal ini ia ungkapkan pada interview terbaru yang dilakukan oleh IGN bersama dirinya.

“Sebuah hal yang menarik ketika saya mendengar orang berkata ‘aku rindu zelda linear tradisional'”, ungkap Aonuma. “Karena aku berfikir ‘mengapa kamu ingin kembali ke jenis permainan tersebut dimana kamu lebih terbatas dan terkekang dalam jenis yang dapat kamu lakukan atau mainkan?”, lanjutnya.

Game yang memiliki rantai kejadian yang ketat adalah “jenis game di masa lalu”, sebut Aonuma dimana game modern “dapat menerima pilihan pemain dan memberikan mereka kebebasan untuk melanjutkan permainan secara fleksibel”.

Ini adalah filosofi desain dari tim Zelda di Nintendo, ungkapnya. “Aku harus mengakui membuat game seperti ini selalu membawa tambahan biaya pengembangan”, tambah Aonuma.

Produser Game Zelda Mengerti Permintaan Tersebut Demi Nostalgia

Ingin Rasakan Nostalgia

Eiji Aonuma mengatakan bahwa dirinya mengerti permintaan untuk kembalinya game Zelda tradisional. “Saya memahami keinginan kita terhadap nostalgia”, ungkapnya dalam interview tersebut.

“Dan saya juga memahami dari aspek tersebut”, tambahnya. Namun Aonuma juga menambahkan, “Kita sebagai manusia memiliki tendensi untuk menginginkan hal yang saat ini tidak kita miliki”

Aonuma kemudian menyimpulkan, “Menurut saya juga, kebebasan yang pemain miliki dalam beberapa seri game Zelda terakhir juga ada jalur yang telah disusun” dan mengindikasikan bahwa game juga masih bisa linear jika pemain menentukan pilihan dari awal.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version