Produser Granblue Fantasy ReLink Ungkap Alasan Mengapa Gamenya Kena Delay Terus

Produser Granblue Fantasy Relink

Granblue Fantasy ReLink Delay – Baru saja Granblue Fantasy Relink dapatkan tanggal resmi perilisan dan banyak gamer yang antusias menunggu game tersebut rilis tahun depan. Wajar saja, game ini sudah ditunggu kehadirannya sejak 2016 lalu dan baru rilis 7 tahun setelahnya jika tidak ada kendala lagi.

Game action RPG ini merupakan game 3D action yang konsepnya berdasarkan game mobile Granblue Fantasy. Selain game fighting yang duluan rilis, game yang rilis khusus konsol dan PC ini ternyata harus terus-terusan delay. Kenapa bisa begitu?

Produser Granblue Fantasy Relink, Tetsuya Fukuhara Ungkap Alasan Game Delay

Alasan game delay terus

Melalui wawancara dengan situs Gematsu, Tetsuya Fukuhara selaku general director game ini mengungkapkan mengapa game Project Relink terus alami delay dan berujung harus rilis jauh dari tanggal diumumkan.

Pria yang kerap dipanggil FKHR oleh fans Granblue Fantasy mengatakan kalau awalnya ketika GBF Relink masih dikembangkan oleh PlatinumGames, kontrak dengan mereka telah selesai dan pengembangan pun dialihkan ke Cygames Osaka.

Pria yang ketap disapa FKHR

Dia mengatakan ketika itu mereka tidak punya sumber daya yang cukup untuk mengerjakan game yang punya skala sebesar itu. Hingga mereka harus melakukan organisasi ulang agar bisa menopang game sebesar ini.

Pindah dari PlatinumGames Hanya Masalah Jadwal

Game yang akhirnya rilis Februari 2024

Fukuhara juga mengatakan sebenarnya tidak ada yang negatif pada kerjasama mereka dengan PlatinumGames. Hanya masalah jadwal yang membuat PlatinumGames tidak lagi mengembangkan game ini. Dikarenakan studio tersebut masih harus mengerjakan game lain. Mau tidak mau, Cygames harus mengerjakan sendiri game itu.

Ketika ditanya apakah mereka tertekan akan ekspektasi fans, Fukuhara hanya menjawab kalau rasa tertekan itu adalah hal yang wajar mereka rasakan. Proyek lainnya seperti anime dan fighting games juga rilisnya 2 sampai 4 tahun dari tanggal diumumkan.

Hingga rasa tertekan itu selalu ada karena di dunia mobile games seperti ini, kita tidak pernah tahu sebuah proyek butuh waktu berapa selesainya sejak tanggal diumumkan. Jadi, dia sudah sangat familier dengan perasaan seperti itu, ucap Fukuhara.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version