Produser PlatinumGames Keluar Setelah Hampir 10 Tahun Bekerja dengan PlatinumGames

in
Produser Scalebound keluar dari PlatinumGames demi mencari kesempatan baru.

JP Kellams telah bekerja bersama PlatinumGames nyaris 10 tahun, membuat beberapa game seperti Bayonetta, MadWorld, dan Scalebound. Kellams menyatakan kebanggaannya bekerja bersama developer asal negeri sakura tersebut, namun ia mengatakan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk keluar dari perusahaan yang telah membesarkan namanya tersebut. Berikut pernyataan Kellams terkait keluarnya dia dari PlatinumGames.

15 tahun yang lalu, saya datang ke Jepang untuk memenuhi impian masa kecil saya membuat game dengan hero buatan saya. Seberapa sulitnya hari-hari yang saya lalui, saya selalu melangkahkan kaki saya ke kantor dengan perasaan kagum akan kreativitas rekan-rekan kerja di sekitar saya. Sulit rasanya mengucapkan salam perpisahan pada mereka, pada PlatinumGames, dan pada Jepang. Tapi, karena menghadapi tantangan baru adalah hal yang sudah mandarah daging bagi saya, dan setelah hampir 10 tahun bekerja bersama tim (Capcom/Clover), sudah saatnya saya untuk mencari tantangan baru yang akan segera saya kabarkan pada nantinya kepada kalian. Saya benar-benar berterimakasih pada semua orang yang telah berjalan bersama saya, karena merekalah yang membentuk pribadi saya hingga saya bisa menjadi seperti sekarang. PlatinumGames akan terus bersinar selamanya.

Sayangnya, apa yang akan dikerjakan Kellam selanjutnya masih belum jelas, namun kita doakan saja dia bisa menemukan yang terbaik bagi hidupnya.

Sekedar mengingat, bulan Januari lalu, Microsoft Studios mengumumkan pembatalan dari game Xbox One dan PC terbaru buatan PlatinumGames, Scalebound. Saat ini PlatinumGames baru saja meluncurkan game terbarunya NieR: Automata untuk PlayStation 4 yang akan segera disusul versi PCnya pada tanggal 17 Maret nanti.

Source: Dualshockers

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.