Produser Resident Evil 3 Remake Jelaskan Dua Kemampuan Baru Jill Valentine!

Resident Evil 3 dodge attacks

Resident Evil 3 Remake bisa dibilang merupakan salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini. Sejak pertamakali diumumkan hingga menjelang perilisannya yang tinggal hitungan beberapa minggu lagi, hype para gamer terhadap game satu ini kian meninggi. Pasalnya selain hadir dengan kualitas visual serta gameplay yang jauh lebih baik ketimbang versi original-nya, Capcom menjanjikan beberapa elemen baru untuknya dan berharap bahwa proyek remake dari seri ketiganya ini mampu mengimbangi atau bahkan melampaui kualitas Resident Evil 2 Remake kemarin.

Dua diantara banyaknya elemen baru tersebut adalah kempuan baru Jill Valentine yang kini bisa kita akses untuk memudahkan kita menghadapi serangan zombie, Nemesis, dan monster lainnya. Peter Fabiano selaku Produser Resident Evil 3 Remake jelaskan dua kemampuan baru dari Jill Valentine saat wawancaranya bersama Official Xbox Magazine. Fabiano menyebutkan bahwa kemampuan tersebut adalah Quick Step dan Perfect Dodge.

Dengan Quick Step, player bisa menghindari serangan musuh dari arah mana saja dan kapan saja, sementara dengan melakukan Perfect Dodge akan menghasilkan efek slow motion yang memungkinkan kita menghindar secara lebih cepat atau menyerang musuh tepat sasaran. Selain itu, Perfect Dodge juga membuat musuh yang hendak menyerang kita akan merasa kebingungan sehingga membutuhkan waktu lebih lama hingga mereka bisa menyerang kita kembali. Namun, Perfect Dodge sendiri tentunya tidak mudah dilakukan dan membutuhkan timing khusus untuk bisa mengaksesnya.

Dihadirkannya dua kemampuan unik ini pada dasarnya mengakar pada versi original-nya yang juga menyediakan kemampuan menghindar dari serangan lawan kala itu. Hal ini dikarenakan berbeda dengan Resident Evil 2 yang lebih kental elemen survival horror-nya, Resident Evil 3 menyajikan pengalaman yang lebih action. Kehadiran Nemesis yang jauh lebih kuat dan mengancam dibandingkan Tyrant atau Mr. X juga menjadi alasan mengapa dua kemampuan tersebut sangat penting dihadirkan dalam Resident Evil 3 Remake ini.

Resident Evil 3 Remake sendiri direncanakan akan rilis pada tanggal 3 April 2020 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC.

Sumber : Gamerant


Baca juga artikel mengenai Resident Evil, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version