5 Profesi yang Cocok Untuk Gamers

gamer2555

Di dunia yang keras ini kamu harus bekerja untuk bertahan hidup selagi mengerjakan hobi yang sangat sulit untuk di tinggalkan yaitu Gaming! Mungkin pernah terlintas di pikiranmu, Apa yang bisa saya hasilkan dari Gaming ? Apakah Gaming dapat di jadikan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup saya ?

Banyak orang sukses yang bilang “kamu akan sukses jika kamu memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan hobi mu”. Nah berhubung gaming merupakan hobi saya akan merekomendasikan pekerjaan buat kamu yang hobi Ngegame!

1. Game Developer

Digital Happines Developer Game “DreadOut” via ID techinasia

Buat kamu yang kreatif dan pengen buat game dengan gaya dan ciri khas tersendiri ini bisa jadi pilihan yang tepat. Bayangin jika game kamu selesai dan sukses di pasaran kamu akan terkenal dan sekalian membanggakan Indonesia juga. Tapi kamu ga bisa buat game sendiri lho kamu harus punya tim yang mengerjakan bidang masing masing seperti moddeling, Scripting, voice actor dll. Kalo soal engine kamu bisa pake Unity, engine yang simple dan gratis (yang pro bayar).


2. Game Tester

Ini juga termasuk game developing, tapi ini buat kamu yang ga pengen ribet kamu bisa pilih jadi game tester. eiiittss tapi bukan cuma sekedar main game lho, kamu harus mencari Kelebihan dan kelemahan game sampe bug dan glitch nya !


3. Ikut Tournament

CS:GO tournament

Buat kamu yang punya skill gaming tinggi. kamu bisa ikut tournament bareng temen – temen kamu. Kamu bisa mulai dari Tournament warnet terus antar warnet sampai akhirnya kamu masuk tournament Internasional kan kalo juara hadiahnya lumayan buat uang jajan kamu.


4. Jadi Youtube Gamers

Kategori gaming memang sedang hangat di youtube. orang-orang berlomba lomba mengupload video gaming mereka dengan harapan menjadi terkenal seperti seorang PewDiePie. Mungkin kamu juga bisa ikut mengupload videomu tapi untuk menghasilkan uang dari youtube itu ga mudah lho, kamu harus dapet Youtube Partnership, dengan cara mengupload video yang berkualitas. Nah kalo udah dapet kamu akan dapet uang dari video mu.


5. Jualan Game

Ditengah industri game yang sedang berlomba-lomba mengeluarkan game baru, menjual game merupakan pilihan bagus. Kamu bisa mempromosikan game – game baru ke kalangan gamers di kota mu agar mereka tertarik untuk berbelanja di toko mu.

 

Gimana Brott? udah tau mau pilih profesi yang mana? kan enak kerja sambil ngejalanin hobi

Exit mobile version