Beaker Family The Sims Series dan Kejahatannya di Strangetown

beaker family the sims series

The Sims merupakan game simulasi yang dikembangkan oleh Maxis dan dirilis oleh Electronic Arts sejak tahun 2000. Saat ini telah memiliki 4 main series yang mana The Sims 4 adalah main series paling baru yang dirilis di tahun 2014.

Game ini sendiri menghadirkan banyak pre-made household atau pre-made character yang dimana masing – masing karakter ini memiliki latar belakangnya sendiri. Salah satu household yang akan kita bahas adalah Beaker Family.

Beaker Family The Sims adalah keluarga pre-made yang muncul pertama kali di The Sims 2. Kalian bisa mengunjungi mereka di kota Strangetown. Di The Sims 3, kalian bisa bertemu dengan mereka di kota Aurora Skies dan Oasis Landing jika sudah memiliki DLC Into the Future.

Mengenal Beaker Family The Sims

Keluarga Beaker

Seperti yang sudah dijelaskan secara ringkas sebelumnya, keluarga Beaker ini merupakan pre-made yang memiliki lore yang tak kalah unik. Mereka awalnya terdiri dari 3 orang anggota keluarga; Loki Beaker, Circe Beaker, dan Nervous Subject.

Nah, lho? Kok nama yang terakhir tidak memiliki nama keluarga yang sama dengan Beaker? Apakah itu semacam code name atau cuma gaya-gayaan saja? Sebelum kita ulik lebih jauh, ayo kita bahas satu – satu latar belakang tiap anggota keluarga Beaker ini.

Loki Beaker, Si Kepala Keluarga

Sekali lagi penulis ingatkan bahwa seluruh urutan kejadian di timeline serial The Sims itu dimulai dari The Sims 3 > The Sims 1 > The Sims 2. Sementara itu The Sims 4 hanyalah Alternate Universe-nya saja.

Di The Sims 3, Loki adalah anak dari sepasang ilmuwan yang suka sekali mengembangkan geo-technology. Kemudian, pasangan ilmuwan ini memutuskan untuk pindah dari Aurora Skies ke Strangetown.

Loki dulunya memiliki ketertarikan dengan menulis, terbukti dari point writing skill-nya yang tinggi. Namun, di The Sims 2, poin skill menulisnya ini berkurang drastis. Mengindikasikan bahwa Loki sudah tak memiliki ketertarikan yang sama. Wajar, namanya juga manusia.

Namun, deskripsi karakternya di The Sims 2 berbunyi:

Setelah ia menyempurnakan penemuan barunya, Loki pasti akan mendapatkan pengakuan. Maka dari itu, ia menyibukkan diri dengan mencoba merakit reaktor nuklir dari barang rumah tangga,

Loki Beaker, The Sims 2

Sampai titik ini, kita bisa simpulkan bahwa Loki benar – benar tertarik pada sains. Didukung dengan fakta bahwa dirinya juga telah berhasil menciptakan kembarannya sendiri di The Sims 3: Into the Future bernama “Atom” dan “Ceres”.

Circe Beaker, Sang Istri

Selanjutnya kita akan membahas tentang si istri, Circe Beaker. Tidak seperti Loki, Circe tidak memiliki catatan biografi selama di timeline The Sims 3. Jadi, sulit untuk mengetahui bagaimana latar belakang keluarganya.

Sebelum menikah dengan Loki, Circe dulunya pernah menjalin hubungan dengan Vidcund Curious. Circe juga menolak saudara Vidcund, Pascal Curious, yang pernah ingin menciumnya. Tak heran jika Beaker sedikit sentimen dan tidak akrab dengan keluarga Curious ini.

Namun, yang lebih membuat merinding adalah deskripsi karakter Circe yang berbunyi:

“Circe tahu 238 cara untuk membuat seseorang berteriak dan itu bukanlah hal yang baik. Ia memiliki ketertarikan dengan taksidermi dan mengumpulkan gantungan baju,”

Circe Beaker, The Sims 2

Buat kalian yang masih belum tahu, taksidermi adalah seni pengawetan dan pengolahan jazad hewan melalui penyanggaan dan pengisian sehingga tampak seperti keadaan aslinya saat masih hidup.

Hmm~

Nervous Subject, Siapa Ini?

Yang terakhir adalah Nervous Subject. Di The Sims 3, Nervous muncul sebagai anak dari Olive Specter. Menurut biografinya, dia adalah anak hasil perkawinan Olive dan seorang Grim Reaper. Sayangnya, hubungan sang ibu dengan entitas itu tidak berlangsung lama.

Mungkin karena hal ini lah mengapa Nervous kecil sampai ditelantarkan oleh Olive. Nervous kemudian dirawat oleh pekerja sosial dan diurus dengan baik hingga beranjak dewasa. Di The Sims 2, Nervous kemudian diadopsi oleh Beaker Family dan tinggal bersama mereka.

Meskipun sudah diadopsi, Nervous sama sekali tidak menganggap pasangan Beaker sebagai keluarga. Dan tidak seperti Beaker, Nervous justru berteman baik dengan Pascal Curious. Selain teman, dia juga memiliki kekasih benama Annie Howell.

Kejahatan Beaker Family

Akhirnya kita masuk ke bagian inti yang sudah dinanti-nanti. Kejahatan apa saja yang sudah dilakukan oleh keluarga ini di Strangetown yang membuat para simmer geleng – geleng kepala.

Penyiksaan Nervous Subject

Rumah Beaker terdiri dari dua lantai. Lantai pertama adalah dimana mereka biasa beraktivitas. Meskipun tidak dipungkiri kita akan menemukan segala macam alat dan mesin di sini yang tak tahu menahu fungsinya.

Lalu ada lantai basement. Disinilah Nervous biasa tidur atau melakukan aktifitas lainnya. Awalnya semua terlihat normal, namun tidak!

Seperti yang sudah dijelaskan, Nervous Subject diadopsi oleh pasangan Beaker. Namun, alih – alih diperlakukan layaknya anak sendiri, Nervous justru mendapat penyiksaan yang luar biasa dari orang tua tirinya. Segala mesin yang kita lihat di kediaman Beaker digunakan untuk menyiksa Nervous dengan alasan “riset”.

Hal ini diperkuat dengan biografi keluarga Beaker yang berbunyi:

“Eksperimen jenis apa yang dikembangkan oleh Loki dan Circe yang sangat tertutup ini kepada Nervous Subject yang malang? Apakah rahasia ini mempengaruhi ambisi karir Circe?”

Beaker Family

Dan selanjutnya, apakah kalian bisa menebak bagaimana nasib Nervous Subject? Benar, dia meninggal di The Sims 2: PSP karena mesin-mesin milik pasangan ilmuwan gila ini. Hal ini dijelaskan oleh hantu maid bernama Emily Emory yang menjadi teman baik kita selama menjalankan misi di The Sims 2: PSP.

Naasnya, Annie Howell tidak mengetahui tentang kematian sang kekasih. Ia mengira bahwa Nervous meninggalkannya begitu saja tanpa ada kejelasan. Ini juga akan menjadi salah satu objective kita untuk menyampaikan kabar duka kepada Annie di game ini.

Penculikan Seorang Petugas Kebersihan

Sumber: Peachy TV (YouTube)

Saat memainkan The Sims 2: PSP, kalian juga akan berteman dengan Deputy Duncan yang banyak membantu selama perjalanan kalian di game ini. Sang Deputy mengeluh bahwa petugas kebersihan bernama Gimi Branko yang biasa membersihkan Paradise Place menghilang begitu saja, membuat tempat ini menjadi semakin kotor.

Usut punya usut, ternyata Gimi Branko berada di dalam rumah pasangan Beaker. Lah, ngapain? Tidak mungkin untuk sekedar bertamu dan ngeteh, dong? Tentu saja Gimi diculik dan dikurung di ruangan rahasia yang tidak bisa begitu saja oleh pemain.

Beruntungnya Gimi Branko berhasil dibebaskan oleh pemain. Dan dirinya masih sangat berguna di akhir game nanti untuk misi – misi berikutnya.

Sampai saat ini, belum diketahui alasan pasti mengapa pasangan ilmuwan gila ini mengembangkan penelitiannya. Dan belum diketahui juga apa yang sedang diteliti dan dikembangkan oleh mereka.

Tak luput alasan dari segala penyiksaan yang mereka lakukan terhadap Nervous juga Gimi, apakah memang demi kemajuan sains atau hanya sekedar memuaskan rasa ingin tahu?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version