Program Developer Game Mini World Telah Ubah Nasib Hidup Banyak Orang

Mendapatkan penghasilan di Mini World

Biasa dikenal sebagai game sandbox yang cukup mengedepankan sisi kreasi dan imajinasi pemain layaknya Minecraft, game seperti Mini World secara mengejutkan rupanya juga punya peran yang mulia dalam membantu derajat hidup banyak orang. Miniwan Tech selaku developer, diketahui sangat begitu menghargai segala apa yang sudah diciptakan oleh para pemain-pemainnya.

Seolah ingin membalaskan adanya budi baik, mereka diketahui telah lama menciptakan suatu wadah untuk memfasilitasi para kreator-kreator map dan mini games pada game yang dulunya sempat dianugerahi gelar sebagai “Game Inovatif Terbaik” 2018 dari Google Store tersebut. Melalui adanya Program Inkubasi Developer Global, program ini diinformasikan siap menjaring para developer game pemula ataupun indie demi bisa mendapatkan penghasilan dari penciptaan kreasi mereka di dalam game Mini World.

Sepanjang tahun 2020, Miniwan tercatat sudah menghadiahi uang lebih dari 1 juta USD untuk para developer atau kreator yang jumlahnya hampir mendekati 27.000. Perusahaan game asal Tiongkok tersebut pun bahkan telah mencanangkan target untuk mau menaikkan lagi jumlah modal pemberian hadiah uang hingga ke angka 15 Juta USD di tahun 2021. Hal itu diungkapkan langsung oleh Skye selaku Kepala Operasi Developer Miniwan Tech.

“Kami telah mencapai satu juta Dollar pembayaran kepada developer dalam waktu kurang dari setahun selama 2020 setelah meluncurkan program ini. Hal tersebut menunjukkan betapa banyaknya creator berbakat yang menggunakan Mini World untuk memamerkan kreativitas mereka

“Mini World didedikasikan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para developer dan pemain kami. Dengan terus mengembangkan Program Inkubasi Developer Global, kami bisa menyajikan katalog game yang menyenangkan dan inovatif untuk membuat senang para pemain sekaligus memberi penghargaan kepada para developer game atas kerja keras mereka.” – Skye

Melalui inisiatif program itu, banyak sejumlah kreator/developer yang merasa terbantu sekali. Salah satunya dari seorang pemuda freelancer asal Vietnam bernama Chung Tan Phat. Pria berusia 24 tahun itu telah sukses menciptakan map sekaligus mini game unik buatannya yang telah diunduh oleh 1 juta pemain. Dari sana, uang sebanyak 20.000 USD atau sekitar 288 Juta Rupiah telah berhasil ia dapatkan.

Di luar Chung Tan Phat, ada pula cerita lain seorang wanita asal Thailand dengan nama “Queen” yang selain piawai dalam berkreasi di Mini World, kini malah rela didapuk menjadi sang tutor developer. Dari sana, ia malah punya niat yang tak kalah mulia untuk memberikan banyak ilmu serta inspirasi bagi para kreator/developer di tempat tinggalnya. Sekaligus juga dengan motivasi agar jangan pernah sekalipun menyerah ketika berkarya.

Bagaimana dengan kira-kira kamu sendiri ? Bila kamu merasa punya jiwa dalam menciptakan sesuatu yang berhubungan dengan video game, kalian yang ada di Indonesia juga bisa berkesempatan untuk ikut bergabung.

Caranya, kalian hanya tinggal mengirimkan email ke globaldevelopers@mini1.cn dengan format subject; “Rencana Dukungan Developer + Nama Tim + Nama Minigame”, lalu cantumkan informasi tentang:

Selain itu, kalian juga dapat bergabung dengan Discord Official game Mini World di link berikut ini.


Baca pula segala informasi beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version