Program NFT Ubisoft Tak Laku, Pendapatan Hanya Mencapai $400 Sampai Sekarang

Ubinfts

Minggu lalu, Ubisoft umumkan program NFT mereka bernama Quartz. Ghost Recond Breakpoint digunakan sebagai game pertama untuk uji coba sistem monetisasi baru mereka ini. Satu minggu berlalu, tampaknya resepsi buruk yang diterima pada trailer pengumuman mereka tidaklah main-main karena dilaporkan NFT buatan mereka tidak laku sama sekali.

Dilansir dari Liz Edwards selaku artis senior dari Apex Legends (via Eurogamer), hanya ada 15 transaksi NFT yang terjadi selama satu minggu terakhir. Transaksi terakhir tercatat pada tanggal 16 Desember lalu, 5 hari setelah artikel ini ditulis.

Secara total uang, program Quartz baru menghasilkan total pendapatan sebanyak $396 . Sebagai catatan, Ubisoft telah mencetak sebanyak 3000 NFT yang dimana 99% diantaranya belum laku.

Ghost Recon Breakpoint merupakan game militer dengan fokus co-op dan secara estatika dan desain tidak begitu punya potensi untuk dimonetisasi skin. Maka membuat game ini sebagai kelinci percobaan pada program kontroversial mereka menjadi pilihan yang terdengar aneh bagi banyak netizen.

Tentunya kegagalan dari Quartz ini nantinya akan berdampak buruk terhadap Ubisoft apabila tidak ada perkembangan. Mereka mendapat pers buruk dari media dan gamers dan juga program NFT merupakan program yang tidak ramah lingkungan melihat tenaga yang diperlukan untuk hasilkan satu transaksi. Apakah ini nanti menjadi akhir dari percobaan NFT dari Ubisoft dan publisher besar lainnya? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version