Programmer Berhasil Jalankan Doom Jadul di Alat Tes Kehamilan

Doomtestgrossesse

Doom adalah salah satu FPS dengan status klasik dan juga ikonik. Melihat game sudah sangat “ringan” untuk dimainkan, banyak gamer yang berusaha segala cara untuk jalankan game di hardware non-gaming mulai dari kalkulator, mobil Tesla dan juga kulkas. Namun bagaimana jika eksperimen “can it run doom?” ini dibawa lebih ekstrim lagi?

Foone Turing, programmer asal California, berhasil jalankan Doom di alat tes kehamilan. Awalnya ia hanya mampu jalankan format video saja yang dimana ia perlihatkan Doom, Skyrim, dan beberapa video meme di monitor kecil hitam putin pada alat.

Dengan lebih banyak eksperimentasi, ia pada akhirnya berhasil mainkan game FPS klasik keluaran 1993 tersebut di alat monitor kecil alat tes kehamilan tersebut.

Layar dari alat tes kehamilan tersebut miliki resolusi 128×32 pixel dengan limitasi gambar hanya monochrome 1bpp, maka tentu bermain Doom di alat tersebut jauh dari ideal. Namun ini menjadi bukti akan seberapa jauh progres teknologi modern saat ini, game yang dulunya membutuhkan hardware PC dan layar tabung kini bisa dijalankan di hardware tak lazim meskipun memang jauh dari ideal.


Baca pula informasi lain terkait Doom dan review Doom Eternal kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version