Project Athia Tunjukkan Sekali Lagi Kemampuan Luminous Engine Square-Enix

in ,
Athia2
Update (6/12/2020, 06:35 WIB)

Website resmi Project Athia jelaskan bahwa gamenya juga akan dirilis di PC melalui icon di paling bawah situsnya, konfirmasikan bahwa gamenya tidak sepenuhnya eksklusif PlayStation 5 selain consolenya saja.

Original Story
Luminous Engine kini lebih memukau.

Livestream PlayStation future of gaming akhirnya dimulai, dan banyak sekali pengumuman dari industri game yang telah diresmikan oleh para developer dan publisher. Dan Square-Enix merupakan salah satunya.

Meskipun mereka telah meninggalkan Luminous Engine, untuk kerjakan beberapa game teranyarnya termasuk Final Fantasy VII Remake. Developer dan publisher asal Jepang tersebut nampaknya masih miliki proyek baru yang tengah dikerjakan untuk PS5 menggunakan engine yang juga digunakan untuk mengerjakan Final Fantasy XV tersebut.


Melalui livestream PlayStation, Square-Enix dan Luminous Studio mengumumkan sebuah game eksklusif PlayStation 5 bernama Project Athia. Dalam teaser gameplaynya terlihat gamenya akan dibintangi oleh tokoh utama wanita dengan kemampuan sihirnya. Tone warna dan aksinya mungkin sudah tak terlihat asing lagi bagimu karena ia menggunakan engine yang sama dengan engine Final Fantasy XV.

Sampai tulisan ini turun, Square-Enix masih enggan menjelaskan seperti apa Project Athia. Deskripsi trailernya juga hanya menjelaskan gamenya sebagai game action story adventure yang merupakan salah satu filosofi dari Luminous Studio dengan gameplay yang fresh.

Athia1Namun jika kamu melihat gameplaynya yang terbatas action dan platforming, kemungkinan game ini akan menjadi game JRPG dengan nuansa yang sangat mirip dengan Final Fantasy XV.

Project Athia saat ini tengah dikerjakan dan akan dirilis secara eksklusif hanya untuk PlayStation 5.


Baca lebih lanjut tentang Project Athia, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

TAG: 

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]