Project Buramato, Game ala Zelda/Genshin Impact yang Angkat Budaya Cerita Rakyat Kalimantan

Game Project Buramato

Perkembangan industri game di Indonesia kini sudah mulai melangkah maju. Tidak hanya dari sektor Esports-nya yang mulai mendapat perhatian serta dukungan dari berbagai pihak, para kreator maupun produsen game dalam negeri pun juga ikut bergeliat dalam menunjukan potensinya di hadapan dunia. Dengan beragam impresi yang sudah keluar, kita memang telah menjumpai banyaknya game-game keluaran Indonesia yang semakin lama semakin bervarian.

Di paruh kedua tahun 2021 ini, developer dari game Pulang Insanity seperti Ozysoft kebetulan juga nampak ingin unjuk gigi. Di mana mereka baru saja mengumumkan keberadaan satu proyek game baru yang cukup menuai atensi dari para gamer, yakni melalui Project Buramato.

Project Buramato, Game ala Zelda/Genshin Impact yang Angkat Budaya Cerita Rakyat Kalimantan 3

Masih menjadi judul sementara untuk gamenya, Project Buramato diposisikan sebagai game petualangan fantasi yang bertempatkan di dunia terbuka. Skalanya mungkin bisa sangat mengingatkanmu dengan game Zelda BOTW ataupun mungkin Genshin Impact. Bahkan, sebagian juga ada yang menyebut bila game ini ikut diinspirasikan dari game-game petualangan lain sekaliber Prince of Persia versi 2008, Shadow of the Colossus, hingga El Shaddai.

Lewat trailer perdana yang ditampakkan, Project Buramato memang menampilkan gambaran dari seorang tokoh utama bertopeng yang bepertualang menyusuri dan mendapati perjumpaan dengan para mahluk-mahluk menyerupai hewan berukuran raksasa. Dari sana, Ozysoft sendiri menginfokan bahwa game ini sengaja mereka hadirkan dengan genre action shooter/platformer. Pemain akan biasa bertarung dengan mengandalkan jarak sekaligus manuver ketika tengah berupaya untuk menghindar.

Tidak hanya sampai di situ, game ini dikatakan punya cerita yang diangkat dari budaya mitologi di wilayah Borneo atau Kalimantan. Bagi yang kurang familiar, mungkin masih belum terlihat jelas bentuk cerita rakyat serta budaya seperti apa yang dimaksud ? Mereka sendiri baru hanya menamai setting lokasinya dengan sebutan “Land of the Old Lords” yang diklaim sangat terasa atmosferik. Sementara desain dari para karakternya lebih digarap dalam wujud cell shading dan Anime.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dari sana, Pihak Ozysoft belum dapat memastikan kapan Project Buramato bisa segera rilis di permukaan. Sejauh ini, mereka hanya mengabarkan bahwa pengembangan game Project Buramato ditargetkan rampung pada sekitaran akhir tahun 2022 mendatang.

Dipastikan juga rilis untuk platform PC dan konsol, Ozysoft pun sudah menjanjikan hadirnya sesi playtest dari game ini di kuartal keempat 2021.

Sumber: Ozysoft


Baca pula informasi lain terkait Game-game Indonesia, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version