Project CARS 3 Diumumkan, Tak Lagi Simulasi?

in , , ,
Project Cars 3
Takkan jadi game simulasi seperti seri kedua?

Kecewa berat mungkin itulah yang dirasakan beberapa fans ketika Fast Furious: Crossroads garapan Slightly Mad Studios diumumkan. Pasalnya harapan fans yang tinggi dari developer Project CARS tersebut seketika sirna setelah gameplay trailer keduanya mengemuka. Namun sepertinya kamu takkan dikecewakan dengan proyek utama mereka yang satu ini.


Bandai Namco dan Slightly Mad Studios baru saja mengumumkan trailer resmi salah satu game balap andalannya, Project CARS 3. Seperti yang bisa dilihat melalui trailer di atas, iterasi ketiga dari serinya tersebut janjikan beberapa trek balap dan kustomisasi mobilnya.

Mereka juga tunjukkan keseruan perebutan posisi antara Mercedes AMG GT dan Acura NSX yang kemudian diganggu oleh Chevy Corvette.

Slightly Mad Studios sepertinya juga mengubah prospek gamenya menjadi semi-arcade dan seolah menghilangkan elemen simulasi yang selama ini mereka kedepankan di iterasi sebelumnya. Tak heran apabila kamu yang telah terbiasa dengan karya mereka yang lalu, Need For Speed Shift akan familiar dengan trailer yang dipamerkan hari ini.

Hingga tulisan ini turun, Bandai Namco dan Slightly Mad Studios masih bungkam tentang apa visi yang akan mereka tuju pada Project CARS 3. Entah masih bertahan pada gameplay simulasi dengan fisik mobil yang baik, atau menggabungkan arcade dengan simulasi.

Project CARS 3 rencananya akan dirilis untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada musim panas 2020. Belum ada kejelasan apapun apakah gamenya akan terjun ke console next gen seperti PlayStation 5 maupun Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Project CARS 3, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]