Project M Muncul Sebagai Plagiat Valorant Versi Mobile dari NetEase?

Project M Netease Edited
Valorant versi mobile plagiat dari NetEase?

Sejak perilisannya, Valorant menjadi salah satu game yang tak hanya populer di Indonesia namun juga dunia. Permainannya yang sama persis dengan Counter-Strike namun dengan kemampuan hero yang disebut agent, buatnya mudah diterima banyak orang khususnya dalam bidang esports.

Kepopuleran Valorant dimanfaatkan Riot Games untuk kembangkannya ke pasar baru yakni mobile. Namun hingga detik ini desas-desus keberadaannya masih belum muncul ke permukaan sejak interview Riot dengan Polygon.

https://twitter.com/valorantinfo1/status/1409955816636092416

Beberapa orang memang telah mendapatkan informasinya terlebih dahulu dan tunjukkan bagaimana gameplay fase awal Valorant Mobile seperti yang dikutip dari akun Twitter Valorant Info asal Russia di atas.

Namun siapa sangka bahwa game yang masih dalam status dikembangkan tersebut justru diplagiat oleh rival bisnis Tencent selaku perusahaan yang menaungi Riot Games yakni NetEase?

https://twitter.com/valorantinfo1/status/1422877239553798146
https://twitter.com/saikopth/status/1422882308571287553

Melansir beberapa sumber, NetEase nampak mengumumkan game terbarunya berjudul Project M. Dalam trailernya, terlihat bahwa gameplay dan mapnya nampak sama persis dengan game buatan Riot Games tersebut.

Tak hanya gameplay, agent, map, desain trailer videonya juga sama persis dengan setiap trailer Valorant dengan animasi dan transisi dua dimensinya atau yang dalam bahasa teknis disebut motion graphic.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

https://youtu.be/M8kX3s_4K20

Beberapa akun Twitter dan YouTuber bahkan mengupload video bagaimana gameplaynya yang sama persis dengan Valorant.

Trailernya sendiri tunjukkan bahwa mereka tengah gelar masa beta test.

Belum jelas seperti apa versi 1.0 dari gamenya, namun di akhir trailer terpampang logo NetEase yang dibantu dengan Battle Fun sebagai developernya. Kami akan memberikan update beritanya lebih lanjut jika telah mendapatkan informasi detilnya.


Baca lebih lanjut tentang NetEase, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version