Project Q Handheld Gaming Milik Sony Sudah Dikerjakan Sejak Tahun 2015

Project Q Telah Dikerjakan Sony Sejak 2015

Project Q Handheld Gaming Sony – Pada acara PlayStation Showcase 2023 baru-baru ini, Sony mengonfirmasi jika mereka sedang mengerjakan konsol handheld baru, meski ternyata konsol tersebut tidak seperti yang banyak pemain harapkan.

Alih-alih konsol handheld standalone, Project Q lebih mengarah ke perangkat pendamping untuk bermain game PS5 via Remote Play.

Project Q Handheld Gaming Sony Sudah Lama Dikerjakan

Project handheld gaming baru dari Sony

Sony mengonfirmasi jika perangkat tersebut akan mengemas layar 8 inci yang mendukung resolusi hingga 1080p yang notabene lebih baik dari layar yang dimiliki oleh Steam Deck. Menyusul pengumuman itu, salah satu insider bernama Tom Henderson mengklaim jika konsol tersebut hanya memiliki daya tahan baterai dikisaran 3-4 jam saja.

Konfirmasi bahwa Project Q bukanlah konsol handheld standalone memang sangat mengecewakan, namun dokumen yang tak lama ini muncul di internet mengungkap bahwa perangkat tersebut telah dikerjakan sejak lama.

Dalam dokumen tersebut, Sony diketahui telah mengajukan paten untuk perangkat yang mirip seperti Project Q pada 2015 silam.

Desain Sony dari progress Handheld Gaming baru mereka
Desainnya hampir sama dengan bentuk yang sudah diumumkan
Desainnya terasa gimana

Dari beberapa gambar yang disertakan, Sony tampaknya menjajal sejumlah desain untuk perangkat tersebut. Pada 2021 kemarin, paten lain diajukan dan lebih terlihat seperti desain final Project Q meski kontrolernya menggunakan desain DualShock 4 alih-alih DualSense. Meskipun begitu, paten tersebut menyebut soal sensor gerakan seperti yang ada di DualShock 4 dan DualSense.

Kecil Kemungkinan untuk Sony Merubah Fungsionalitas Project Q

Apakah desainnya bakal diubah mengingat banyak yang kritikan dari gamer?

Meski ada banyak pemain yang berharap jika Sony akan melihat reaksi mereka dan melakukan perubahan pada perangkat tersebut, dengan kondisinya yang sudah diumumkan secara resmi, sangat tidak mungkin jika Sony akan merubah fungsionalitas perangkat itu.

Namun, Project Q bisa menjadi awal untuk era baru konsol handheld PlayStation dan semoga saja, pemain tidak harus menunggu waktu lama untuk konsol handheld seperti PlayStation Vita.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PlayStation atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version