Behind The Sims Summit — Project Rene, Cikal Bakal Adik Baru Serial The Sims

project rene behind the sims summit

Project Rene, Cikal Bakal Adik dari The Sims 4

Electronic Arts baru saja adakan livestream Behind The Sims Summit pada 18 Oktober 2022 pukul 12 malam. Dalam livestream tersebut, tentu diumumkan banyak sekali hal menarik yang berkaitan dengan franchise life-simulation yang satu ini.

Project Rene adalah salah satunya. Dialah yang ternyata diganyang – ganyang sebagai ‘adik baru’ dari serial The Sims itu sendiri. Penasaran bagaimana detailnya? Yuk, nyelam bareng!

Project Rene, Generasi Baru dari Franchise The Sims

Di penghujung acara, judul terbaru dari adik The Sims 4 diumumkan. Meskipun tidak dengan jelas disebutkan mengenai The Sims 5, namun, banyak penggemar di komunitas percaya bahwa Project Rene adalah The Sims 5 yang sudah kerap dirumorkan.

Hal ini juga didukung dengan pernyataan Jeff Grubb, seorang jurnalis serta insider industri gaming dalam acara Game Mess Morning Show. Ia mengatakan bahwa The Sims 5 akan diumumkan pada Oktober. Yang mana merujuk pada Behind The Sims Summit.

Color Wheel kayak di The Sims 3 nih

Project Rene sendiri mewakilkan masa depan dari The Sims. Dengan akan diluncurkannya berbagai fitur yang merupakan ‘renewal’ dari seri pendahulunya tanpa mengurangi esensi simulation itu sendiri. Dan saat ini, masih dalam tahap pengembangan oleh developer. Bersamaan dengan masih diperluasnya gameplay The Sims 4 serta judul The Sims di platform mobile.

Adik baru ini akal hadir dengan berbagai macam opsi kustomisasi mirip yang ada di The Sims 3, seperti fitur color wheel, mengganti partisi desain furnitur, atau bahkan mengubah ukurannya.

Bisa dihubungkan ke mobile juga!

Dengan adik baru The Sims ini, pemain dapat membuat karyanya sendiri atau bersama teman. Bakal dihadirkan juga fitur yang dapat membuat pemain membagikan kreasinya dengan mudah ke Sims Gallery.

Dalam demonstrasinya juga ditunjukkan bahwa kalian bisa kustomisasi dengan fitur tersedia di mobile, lho! Yang mana hal ini juga menjawab salah satu (bahkan dua) spekulasi saya di artikel opini “spekulasi gameplay The Sims 5”.

Lyndsay Pearson, selaku VP Franchise Creative The Sims, menyatakan akan kerap membagikan perkembangan Project Rene dan kemungkinan early access agar tim dapat mengumpulkan banyak feedback dari para pemain setia The Sims.

The Sims 4 Base Game Digratiskan untuk Seluruh Platform

Base Gamenya Bisa Didapat Gratis!

Judul ke-4 dari serial The Sims ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 yang mana hingga sekarang usianya sudah mencapai 8 tahun. Selama 8 tahun ini, The Sims 4 sudah mendapatkan banyak update dan dinikmati oleh lebih dari 30 juta pemain di dunia.

Dan untuk pertama kalinya, The Sims Tim putuskan untuk gratiskan Base Game The Sims 4 di seluruh platform! Jadi, game ini sudah bisa dimainkan oleh seluruh gamers tanpa perlu membayar sepeserpun!

Yuk, segera dapatkan gamenya dan buat kehidupan virtualmu di The Sims 4!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version