Project Triangle Strategy adalah Final Fantasy Tactics dengan Sentuhan Octopath Traveler

in ,
20210218 Teaser Trailer
Square-Enix coba kawinkan kedua game tersebut.

Square-Enix dan timnya selalu menjadi yang terdepan dalam urusan eksperimen JRPG dengan wujud baru. Beragam formula visual dengan perpaduan seni artistik yang kreatif menjadikan mereka salah satu yang paling berani mengambil resiko untuk setiap eksperimennya. Salah satunya adalah Octopath Traveler yang mencoba mendalami pendekatan visual 16 bit dengan 3D yang justru terlihat unik dan sangat indah.

Kisah game yang ceritakan delapan tokoh utama dengan kisah dan masalahnya masing-masing tersebut juga menjadi salah satu angin segar bagi pecinta JRPG. Sayangnya, tidak ada lanjutan maupun game serupa setelah Square-Enix sukses merilisnya di Nintendo Switch dan PC. Kabar baiknya, mereka justru akan mencoba formula yang telah matang tersebut melalui judul baru.

Seperti yang telah diumumkan melalui livestream Nintendo Direct tadi pagi, Square-Enix mengumumkan judul baru gamenya bernama Project Triangle Strategy. Game ini merupakan tactical JRPG dengan tampilan visual yang sama persis dengan Octopath Traveler. Simplenya ia nampak seperti hasil kawin silang antara Final Fantasy Tactics dengan Octopath Traveler.

Project Triangle Strategy ceritakan kisah yang terjadi di panggung Norzelia di mana tiga negara tengah menguasai bahan utama yakni garam dan besi. Dalam kisahnya, terdapat ragam karakter pemberani yang akan berjuang demi idealismenya masing-masing.

Player akan dituntut untuk memilih sesuai dengan tiga sistem utama yang ada, baik UTILITY, MORALITY, dan LIBERTY. Ketiga sistem tersebut akan mempengaruhi pilihan player dan akan mengubah jalan ceritanya. Mulai dari mendapatkan rekan baru, atau malah musuh baru.

Meskipun masih dalam judul “project” namun dalam press release yang dikirimkan kepada kami, mereka telah mendaftarkan nama Triangle Strategy dalam merk dagang Square-Enix. Dengan kata lain bisa jadi Triangle Strategy akan menjadi judul utama gamenya saat dirilis tahun 2022 nanti.

Project Triangle Strategy rencananya akan dirilis tahun 2022 nanti di Nintendo Switch. Belum jelas apakah gamenya juga akan dirilis di PC seperti Octopath Traveler atau hanya di Switch saja. Kamu yang tertarik sudah bisa mencicipi demonya sekarang juga di Nintendo eShop yang akan kisahkan chapter 6 dan 7 gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Project Triangle Strategy, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).