Project Wingman, Pertempuran Udara ala Ace Combat Versi Developer Indie


Follow Us

Menjadi salah satu game yang ditunggu-tunggu di tahun 2019, Ace Combat 7 akhirnya rilis secara mendunia untuk konsol maupun PC. Dan game garapan Bandai Namco Entertainment tersebut tentunya menerima berbagai respon yang sangat positif dari para fans. Kamu bisa cek review Ace Combat 7 dari kami melalui halaman ini.

Nulis artikel dibayar

Namun tak disangka, dibalik kepopuleran game Ace Combat 7 tersebut, sebuah developer indie asal Australia bernama RB-D2 juga membuat game pertempuran udara berjudul Project Wingman. Dan game indie satu ini nampaknya sangat terinspirasi dari game-game Ace Combat, melalui hadirnya UI dan kontrol permainan serta fitur-fitur yang mungkin tidak asing lagi bagi veteran pemain serial Ace Combat.

BACA JUGA  Seorang Fans Buat Animasi Keren untuk Game Indie Into The Breach

Kamu bisa intip sedikit screenshot permainnnya di bawah ini.



Walau memang game ini buatan developer Indie, kualitas yang dihadirkan dalam Project Wingman tersebut mungkin menyamai kualitas Ace Combat 7 atau game AAA pada umumnya. Hal ini mungkin sangat terlihat dari grafis dan efek-efek partikel yang memukau saat mengitari angkasa.

Namun, grafis yang bagus saja tentunya tidak cukup untuk membuat game jadi berkualitas. Project Wingman  menyajikan sebuah cerita yang mengambil tema krisis global dan perang antar negara-negara yang berambisi menguasai energi geotermal.

BACA JUGA  Seorang Fans Buat Animasi Keren untuk Game Indie Into The Breach

Dan selama permainan berlangsung, kamu akan disuguhi alunan soundtrack yang terinspirasi dari game-game seperti Metal Gear Solid dan NieR: Automata, mengimplikasikan bahwa ada elemen-elemen moral dan momen-momen eksistensial selama permainan berlangsung.



Sang developer secara spesifik menjelaskan bahwa Project Wingman saat ini hanya akan fokus pada permainan singleplayer, dan mungkin tidak akan ada fitur multiplayer dalam jangka waktu dekat setelah perilisannya. Namun pemain nantinya juga bisa menikmati fitur VR yang juga diimplementasikan ke dalam permainan.

BACA JUGA  Seorang Fans Buat Animasi Keren untuk Game Indie Into The Breach

Perlu diketahui juga bahwa Project Wingman saat ini masih berada dalam tahap pengembangan. Namun tersedia demo berisikan 3 misi dan 3 pesawat pilihan yang bisa kamu mainkan secara gratis. Kamu bisa cek langsung demo tersebut melalui halaman itch.io.

Project Wingman saat ini masih dalam tahap pengembangan dan nantinya akan tersedia khusus platform PC. Kamu yang tertarik mendukung atau mengetahui perkembangan game ini lebih lanjut bisa mengunjungi halaman Kickstarter-nya.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Like it? Share with your friends!