Projek Cloud Gaming Microsoft, Buka Tahapan Beta Untuk Beberapa Negara Eropa

ProjectxCloud EAasset 1920x1080 CMYK preview 1024x576 1

Microsoft dikenal sebagai salah satu pihak yang berjasa dalam kemajuan teknologi saat ini. Berkat banyak projek kembangannya serta inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi, Microsoft saat ini telah mencapai titik kesuksesan tertinggi.

Tak ingin berpuas diri, Microsoft kini masih terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi salah satunya dengan projek cloud gamingnya. Diumumkan pada tahun 2018 lalu, Microsoft xCloud merupakan nama dari projek cloud gaming Microsoft. Dan kali ini, projek tersebut sudah memasuki tahapan beta-test untuk beberapa negara.

Setelah sebelumnya pada September lalu sambangi Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Kini, Microsoft xCloud telah menambah negara yang bisa mendapatkan layanan beta-test dari projek cloud gaming Microsoft tersebut. Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, dan Swedia menjadi nama-nama baru dari negara yang bisa menikmati beta-test Microsoft xCloud.

Semua gamers yang berada pada negara tersebut bisa segera mendaftar dan menikmati layanan beta-test dari Microsoft xCloud. Tetapi, Microsoft sepertinya akan membatasi pengguna beta-test dari layanannya tersebut karena kondisi bandwidth internet yang terdampak karena wabah virus corona.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kami mengerti bermain game adalah satu hal yang penting untuk tetap menjalin komunikasi antar sesama, terutama saat pemberlakuan social-distancing, tetapi kami juga mengerti bagaimana bandwidth internet yang terdampak karena tingginya pemakaian yang disebabkan banyaknya masyarakat yang diam dirumah dan menggunakan internet.” Jelas Catherine Gluckstein, Kepala Produk dari Microsoft xCloud.

Catherine menambahkan, “Microsoft akan mengambil keputusan untuk membantu menghemat internet dengan memulai beta-test secara terbatas untuk beberapa orang dan akan bertambah seiring berjalannya waktu.” Seperti yang kita ketahui, cloud gaming memang membutuhkan kecepatan serta bandwidth yang cepat dan besar.

Microsoft xCloud direncanakan akan semakin memperluas layanannya hingga akhir tahun ini. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Theverge

Exit mobile version