Ditanya Ada Promosi Collab Final Fantasy XVI dengan FFXIV, Yoshi-P, “Saya Tanya Dulu Produsernya”

Collab Final Fantasy XVI

Collab Final Fantasy XVI – Beberapa waktu yang lalu, Square Enix membagikan banyak informasi terbaru dan juga trailer video gameplay terbaru game Final Fantasy XVI. Game terbaru dari franchise Final Fantasy ini membagikan banyak informasi terlebih dalam hal gameplay yang akan disajikan.

Selain itu, banyak informasi telah dibagikan oleh Naoki Yoshida atau biasa dipanggil Yoshi-P selaku Produser FFXVI, seperti berapa durasi gamenya. Dan kini sebuah interview memberikan pertanyaan menarik kepada Yoshi-P terkait apakah game FFXVI akan melakukan kolaborasi untuk promosi game tersebut dengan Final Fantasy XIV.

Yoshi-P Diberi Pertanyaan Promosi Collab Final Fantasy XVI dengan FFXIV

Naoki Yoshida

Informasi ini berasal dari sebuah interview eksklusif Hong Kong News dengan Naoki Yoshida. Pada interview tersebut, Yoshi-P diberikan banyak pertanyaan terkait game FFXVI, mulai dari proses pengembangan sampai fitur gameplay. Termasuk juga pertanyaan mengenai apakah game ini akan melakukan promosi lewat kolaborasi dengan game FFXIV mengingat game tersebut dikerjakan oleh Yoshi-P bersama tim developer yang sama.

Berikut adalah interview-nya

Pertanyaan: “Setelah Final Fantasy XVI rilis, apakah ada rencana melakukan kolaborasi dengan Final Fantasy XIV untuk mempromosikannya?”

Naoki Yoshida: “Mengenai itu, pertama-tama saya sebagai Produser FFXVI tentu saja ingin bekerjasama dengan FFXIV. Itu karena game tersebut memiliki komunitas Player yang besar dan tentu saja akan sangat ideal jika FFXVI ditunjukkan kepada mereka. Tapi ini bukan sesuatu yang bisa saya ambil keputusannya sendiri. Saya butuh mendiskusikannya dengan Produser FFXIV dan kebetulan juga Produser dan Supervisor game tersebut sama-sama punya nama belakang Yoshida. Aku akan meminta pendapatnya. Jika dia bilang Ya, selanjutnya pasti bukan hal yang mustahil untuk kerja sama.”

Pernyataan di atas benar-benar sangat menarik. Kenapa? Itu karena Produser dan Supervisor FFXIV yang dia maksud adalah dirinya sendiri. Jadi seakan-akan dia mencoba minta izin kepada dirinya sendiri game Final Fantasy XVI boleh numpang promosi dalam kolaborasi dengan Final Fantasy XIV.

Percaya atau tidak, dalam catatan tulisan interview di Hong Kong News menjelaskan bahwa Yoshi-P benar-benar bicara seperti itu. Disengaja atau tidak, mengingat bagaimana sifat Yoshi-P yang telah diketahui oleh komunitasnya, tidak heran jika dia memberikan pernyataan bercanda (atau tidak) seperti itu.

Final Fantasy XVI Versi PC akan Membutuhkan Waktu Lebih Lama untuk Rilis

Versi PC harus menunggu lebih lama agar bisa rilis

Berbicara mengenai FFXVI dalam sebuah interview lain, Yoshi-P menjelaskan bahwa game versi PC tampaknya akan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa rilis. Ada alasan tertentu kenapa PC gamer harus menunggu lagi agar bisa memainkan game tersebut di PC.

Kenapa, ya? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Yoshi-P perlu minta izin terlebih dahulu jika FFXVI ingin promosi lewat kolaborasi dengan FFXIV dengan dirinya sendiri. Ada-ada saja Yoshi-P ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version