Death Stranding Gratis Sempat Bikin Server Epic Games Down, Dikabarkan Karena Salah Karyawan Magang

Death Stranding gratis

Death Stranding Gratis – Masa-masa Natal dan tahun baru menjadi momen di mana Epic Games berikan banyak game gratis, tak jarang dari produksi studio besar. Death Stranding menjadi salah satu game terbesar yang dibagikan cuma-cuma tahun ini.

Sangking ramainya yang inginkan game buatan Kojima Productions tersebut, sampai-sampai server sempat mati beberapa saat setelah digratiskan. Namun tampaknya permasalahan tak berhenti sama disitu.

Game Death Stranding Gratis Sempat Membuat Server Epic Games Down

Epic sempat salah gratiskan versi Death Stranding, seharusnya edisi standar

Dalam beberapa jam pertama, Epic tak sengaja membuat Death Stranding Director’s Cut yang digratiskan, dan bukan edisi normal. Kedua game tersebut meskipun sama, dijual secara terpisah.

Edisi Director’s Cut merupakan edisi baru yang tambahkan sejumlah konten dan peningkatan gameplay. Versi ini dijual dengan harga lebih mahal dan membutuhkan biaya Rp134 ribu untuk pemilik versi standar.

Memang giveaway ini secara tidak langsung menjadi pancingan untuk gamer agar membeli Director’s Cut yang juga didiskon menjadi Rp80 ribuan.

Beberapa orang pertama yang mengklaim game tepat di waktu giveaway dimulai mendapatkan versi ini. Memunculkan kebingungan ketika beberapa jam kemudian orang lain hanya dapatkan versi standar.

Disebut karena Kesalahan Karyawan Magang

Pengantar Paket Simulator

Dilansir dari Neogaf, Epic Games membuat permohonan maaf soal kekeliruan ini ke situs sosial media Cina yakni Weibo. Mereka juga memberikan penjelasan sedikit mengapa hal ini bisa terjadi.

Melihat dari translasi yang diberikan anggota Neogaf, perusahaan menyalahkan salah satu anak magang atas kesalahan tersebut. Karyawan yang ditugaskan untuk membuka giveaway pada jamnya justru menggratiskan Director’s Cut.

Karena kontrak persetujuan antara 505 Games dan Epic, mereka secara legal tidak dapat memberikan Director’s Cut ke gamer, tetapi mereka yang udah terlanjur dapatkan edisi baru tersebut tampaknya tidak mendapat revoke dari gratisan mereka tersebut.

Anak magang disebut menjadi pelaku kesalahan giveaway game

“Seorang karyawan Epic (saat ini magang) dengan salah menaruh game gratisnya sebagai Death Stranding Director’s Cut dan bukan edisi standar malam kemarin. Persetujuan kami dengan publisher adalah menaruh edisi standar saja yang akan diberikan gratis, dan tim kami membuat kesalahan. Kami tengah berdiskusi dengan publisher terkait masalah tersebut.”

Yang lebih menjadi tanda tanya saat ini ialah kenapa Epic hanya memberi klarifikasi via Weibo yang eksklusif untuk warga Cina. Mungkin ada hukum yang lebih sensitif di sana untuk kasus semacam ini, atau juga karakter jumlah konsumen yang besar.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Death Stranding beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version