Promosi Ratchet and Clank: Rift Apart Gunakan Portal ke Dunia Uncharted dan yang Lain

in ,
Ratchet And Clank Rift Apart Cover
Konsep marketing yang menarik.

Mengusung tema portal ke dunia lain di mana musuh bebuyutan Ratchet and Clank, Dr. Nefarious yang telah berubah menjadi robot mendesain dunia di mana ia selalu menang rupanya tak hanya menjadi konsep yang mengajak playernya untuk mengunjungi dunia lain dalam gamenya.

Pasalnya, sekuel Ratchet and Clank: Rift Apart sepertinya akan bisa mengunjungi dunia dalam game PlayStation lainnya. Setidaknya itulah strategi marketing PlayStation untuk promosikan gamenya.

Dalam beberapa akun media sosial developer pihak pertama PlayStation, mereka menggunakan konsep portal antardimensi Ratchet and Clank: Rift Apart untuk pergi ke dunia gamenya.

Naughty Dog misalnya yang lakukan retweet cuitan akun media sosial Insomniac Games di mana portal antardimensi Ratchet and Clank: Rift Apart tiba-tiba muncul di dunia Uncharted. Beberapa akun seperti Guerrilla juga pamerkan bagaimana portal tersebut justru menyedot Thunderjaw, robot binatang yang didasari dari bentuk T-Rex dari Horizon: Zero Dawn ke dunianya.

Menariknya, Sunset Overdrive, game yang menjadi milik Microsoft Xbox juga jadi ajang promosi Insomniac Games untuk Rift Apart. Ini mengingat mereka juga yang mengembangkan gamenya sebelum diakuisisi PlayStation.

Konsep marketing kreatif tersebut membuat bagian dari keluarga PlayStation Studio hadirkan sesuatu yang berbeda untuk promosikan gamenya. Setidaknya jika dibandingkan beberapa developer maupun publisher lain.

Ratchet and Clank: Rift Apart akan dirilis tanggal 11 Juni 2021 di PlayStation 5.


Baca lebih lanjut tentang Ratchet and Clank: Rift Apart atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.