Proses Pengembangan Kingdom Come: Deliverance Habiskan 740.000 Jam

kingdom come deliverance 10 e1518753155378
Kesuksesan Kingdom Come: Deliverance tak lepas dari kerja keras sang developer

Dalam sebuah video update terbarunya, co-founder dari Wahorse Studios, Daniel Vavra mengungkapkan sejumlah hal dan statistik mengenai development Kingdom Come: Deliverance.

Vavra bercerita bahwa pada awal pengembangan Kingdom Come: Deliverance, ia dan rekannya sempat mengalami kesulitan mencari investor. Mereka mengembangkan prototype dan menunjukkannya ke sejumlah publisher. Namun tetap gagal mendapat investor. Karena game tersebut dianggap tidak akan mendapat respon yang baik. Hingga pada akhirnya mereka berhasil “diselamatkan” melalui kickstarter.

 

Selama pengembangan Kingdom Come: Deliverance sendiri terdapat sejumlah statistik yang cukup menakjubkan. Warhorse Studios menghabiskan total 740.000 jam kerja dengan melibatkan lebih dari 100 orang. Game artist mereka membuat lebih dari 8000 3D model dan menempatkan total hampir 1,5 juta pohon dalam game. Ukuran map yang mulanya hanya 9 kilometer persegi dikembangkan menjadi 16 kilometer persegi. Terdapat 115 quest dan aktivitas yang dapat dilakukan dalam game.

Kingdom Come: Deliverance memiliki cutscene dengan durasi mencapai 220 menit. Terdapat tak kurang dari 1,1 juta kata dalam naskah skenario yang dibuat dan direkam dalam tiga bahasa berbeda. Setiap bahasa menghabiskan 110 jam dalam proses perekaman dengan melibatkan 50 orang aktor. Terdapat 35.000 ekspresi yang dibuat untuk seluruh dialog dalam game.

Ada 2.300 karakter unik dalam game serta 700 pasang pakaian yang berbeda. Untuk membuat game dan karakter terasa lebih hidup, tim pengembang telah merekam puluhan ribu animasi yang berbeda. Untuk masalah soundtrack, Kingdom Come: Deliverance memiliki musik orchestra berdurasi dua jam ditambah beberapa jam procedurally generated music.

Satu hal lagi yang perlu kamu ketahui adalah tim pengembang sudah memperbaiki tak kurang dari 40.000 bug dalam game. Kingdom Come: Deliverance saat ini telah tersedia untuk PC, Playstation 4, dan Xbox One.

Source: OnlySP

Exit mobile version