Proses Pengerjaan Game Final Fantasy XVI Tertunda Hingga Setengah Tahun Karena Pandemi COVID-19

Final Fantasy XVI Game

Lama tidak terdengar informasi game terbaru dari seri Final Fantasy, yaitu Final Fantasy XVI. Game dikembangkan oleh tim Square Enix yang mengerjakan Final Fantasy XIV ini tidak memberikan informasi terbaru sedikit pun kepada gamer. Menjawab pertanyaan tersebut, tim developer akhirnya mengungkap bahwa proses pengerjaan Final Fantasy XVI mengalami kendala karena kondisi pandemi COVID-19.

Pembuatan Game Final Fantasy XVI Mengalami Kendala Karena Pandemi COVID-19

Proses Pengerjaan Game Final Fantasy XVI Tertunda Hingga Setengah Tahun Karena Pandemi COVID-19 3

Informasi ini diungkap sendiri oleh pihak developer melalui akun Twitter resmi Final Fantasy XVI. Melalui sebuah tweet disertai gambar terdapat sebuah pesan yang disampaikan oleh Naoki Yoshida selaku Produser game Final Fantasy XVI.

Pesan tersebut menjelaskan bahwa dia beserta tim sebelumnya telah berjanji bahwa mereka akan memberikan informasi terbaru terkait Final Fantasy XVI pada tahun 2021. Namun hingga penghujung tahun 2021, tidak ada satupun informasi baru dari mereka yang diungkap secara publik. Ternyata ada alasan tertentu kenapa mereka tidak memberikan kabar terkait proses pengerjaan game ini.

Dijelaskan juga bahwa proses pengerjaan game Final Fantasy XVI mengalami kendala yang harus ditunda sampai setengah tahun. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi pandemi COVID-19 di Jepang. Karena kondisi tersebut mereka harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat yang mempengaruhi progress pengerjaan game terbaru Final Fantasy ini.

Pernyataan Resmi Naoki Yoshida

Berikut ini pernyataan resmi dari Naoki Yoshida selaku Produser Final Fantasy XVI menjelaskan alasan kenapa game tersebut mengalami penundaan.

https://twitter.com/finalfantasyxvi/status/1475335618905669635?s=20

Salam semuanya,

Saat terakhir kali kita bicara, aku berjanji bahwa aku akan memberikan informasi terbaru Final Fantasy XVI sekitar tahun 2021. Tetapi, dengan menyesal aku tidak bisa menepati janji tersebut. Itu karena adanya komplikasi rumit dari kondisi pandemi COVID-19 yang membuat proses pengerjaan game ini menjadi tertunda hingga setengah tahun.

Sebagai game terbaru dari seri Final Fantasy yang dikembangkan untuk PlayStation 5, Final Fantasy XVI telah mendapatkan anggota tim luar biasa dari seluruh dunia. Namun dengan adanya pandemi ini, kami harus mendesentralisasikan proses kerja para staf yang diperbolehkan bekerja dari rumah. Hal ini menyebabkan terhambatnya komunikasi dari kantor di Tokyo yang mempengaruhi berbagai kasus pembatalan, seperti pengiriman barang dari pihak luar partner kami.

Karena itulah, kami menghabiskan tahun 2021 untuk memperbaiki masalah ini dan berharap tidak terlalu berpengaruh besar pada tahun baru nanti. Sehingga kami dapat fokus mengerjakan tugas lainnya, seperti meningkatkan kualitas grafis game, memperhalus sistem combat dan mengoptimasi segala hal. Tujuan utama kami saat ini adalah memperhalus kualitas game sebisa mungkin untuk dapat melihat potensi besarnya.

Jadi hal ini memberikan pertanyaan besar, kapan informasi terbaru akan diungkap? Dengan senang hati aku mengatakan bahwa rencananya kami akan memberikan kabar luar biasa pada Musim Semi 2022 untuk memberikan rasa antusias pada game ketika rilis suatu hari nanti.

Aku meminta maaf kepada semuanya bagi kalian yang sudah lama menanti kabar terbaru Final Fantasy XVI dari kami. Dan terima kasih sudah sabar menunggu kabar terbaru dari kami selagi game masih dalam proses pengerjaan

Produser Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida.

Final Fantasy XIV Endwalker Terlalu Populer, Square Enix Menghentikan Penjualan dan Promosi Game

Proses Pengerjaan Game Final Fantasy XVI Tertunda Hingga Setengah Tahun Karena Pandemi COVID-19 4

Berbicara mengenai Final Fantasy XIV, Perilisan ekspansi baru Endwalker membuat game-nya terlalu populer dengan banyaknya pemain mencoba masuk. Sehingga server game tersebut penuh dan sulit diakses pada saat perilisannya.

Hal ini membuat Square Enix harus menghentikan penjualan dan promosi game Final Fantasy XIV untuk sementara waktu. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai game Final Fantasy XVI mengalami kendala pada proses pembuatan karena kondisi pandemi COVID-19 di tempat tim developer bekerja. Semoga saja developer dapat melakukan terbaik dan tetap menjaga kesehatan mengikuti protokol yang ada agar Final Fantasy XVI bisa selesai dengan cepat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version