Prosesor AMD Ryzen 5000HS Tidak Lagi Eksklusif untuk Asus

Amd Ryzen 5000hs Edition

Seperti yang dilansir dari VideoCardz, prosesor AMD Ryzen 5000HS Creator Editions tidak lagi eksklusif untuk Asus. Kedua prosesor yang dikhususkan untuk segmen mobile ini, yaitu Ryzen 5900HS dan 5800HS dikabarkan akan ditanamkan pada laptop terbaru Lenovo.

Menawarkan Spesifikasi Yang Lebih Tinggi

Saat ini, AMD tengah menambahkan Ryzen 9 5900HS dan Ryzen 7 5700HS Creators Edition ke jajaran prosesor mereka. Dengan kecepatan yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Non-Creators Edition, agaknya ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak Lenovo.

Setelah sebelumnya eksklusif untuk laptop berukuran tipis dari Asus, prosesor ini akan hadir pada Lenovo YOGA. Diantaranya Lenovo YOGA Slim 7 Pro dan Yoga 14S yang akan ditanamkan prosesor terbaru dari AMD HS Creators Edition tersebut.

https://twitter.com/KOMACHI_ENSAKA/status/1431921774933934080

AMD memang tidak mencantumkan informasi keseluruhan mengenai jajaran prosesor terbarunya. Tetapi berdasarkan gambar di atas, 5000HS Creators Edition menawarkan kecepatan yang sedikit lebih tinggi. Hal ini diperkuat oleh cuitan dari KOMACHI_ENSAKA di atas ini.

Selain itu, kedua laptop Lenovo ini akan dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce MX450, dengan layar 14”, dan layar beresolusi 2.8K. Layar tersebut menawarkan kecerahan hingga 400 Nits dan refresh-rate hingga 90Hz. Dengan spesifikasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa laptop Lenovo ini memang diperuntukkan untuk pembuatan konten, dan bukan untuk gaming.

Lebih Banyak Core, Dengan TDP Rendah

Perbandingan CPU AMD Ryzen 5000 HS dengan Creators Edition

AMD Ryzen 5000 ini menghadirkan setidaknya 6 core, yang pada seri tertingginya menawarkan 8 core. Jajaran produk ini diperluas dari model HS yang memiliki TDP sebesar 35W, hingga HX yang memiliki TDP sebesar 45W+. AMD Ryzen 5000HS Creators Edition ini diperkirakan akan menjadi penutup generasi Ryzen kali ini.

Dalam waktu dekat, prosesor next-gen dengan codename Rembrandt akan menggunakan mikroarsitektur Zen 3 yang diperbarui, dan juga dilengkapi dengan RDNA2.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang ini, kira-kira apa langkah yang akan diambil oleh Intel selaku rival dari AMD? Kita tahu bahwa Intel sekarang hanya bisa bersaing di segmen tertentu, sehingga membutuhkan rencana lain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version