Prosesor AMD Ryzen Z1 Series Diresmikan, Bawa Nama Zen 4

Amd Ryzen Z1 Series

Kubu merah AMD tak bosan-bosannya meluncurkan inovasi baru untuk memberikan para gamer alternatif prosesor memadai untuk temani gaming. Kali ini, giliran AMD Ryzen Z1 Series, prosesor yang baru-baru ini diresmikan, membawa nama Zen 4 yang konon katanya bakal sasar handheld.

AMD Ryzen Z1 Series Dirancang Khusus untuk Handheld

Bukan rahasia umum bila belakangan ini AMD mencurahkan dirinya untuk meluncurkan prosesor mobile terbaik yang dapat kalian lihat di handheld computer yang telah kita bahas sebelumnya.

Z1 yang menyasar handheld computer

Benar saja, kali ini kubu merah memperkenalkan AMD Ryzen Z1 Series yang dirancang khusus untuk handheld, dan janjikan kemampuan dan efisiensi yang bahkan tak kalah dari konsol semacam PS4 Pro.

AMD Ryzen Z1 Extreme dibekali 8 core dan 16 thread, dan diperkuat dengan 12 RDNA 3 pada grafis terintegrasinya, dan AMD Ryzen Z1 ditemani 6 core dan 12 thread, lengkap dengan 4 RDNA 3. Kedua prosesor AMD Ryzen Z1 Series tersebut tentunya bakal menambah deretan alternatif menarik pada handheld computer.

Zen 4 yang Bisa Kalahkan PS4 Pro

Melansir Wccftech, dikatakan AMD Ryzen Z1 Series ini bakal bisa taklukkan PS4 Pro dengan mudahnya. Selain ukurannya yang tentu lebih mungil, handheld computer ini mudah untuk dibawa mobile, yang tampaknya menjadi sebuah kelebihan di zaman now.

Meski kami sendiri masih belum bisa membenarkan kemampuan dari prosesor yang dirancang khusus tersebut karena minimnya ulasan, kalian bisa melihat gambar di bawah ini:

Versi Extreme yang tampak lebih menjual

Prosesor Ryzen Z1 Extreme bakal membawa 12 graphic cores, dan mampu menghasilkan setidaknya 8.6 TFLOPS. Sedangkan untuk Ryzen Z1 hanya membawa 4 graphic cores yang sayangnya hanya mampu menghasilkan 2.8 TFLOPS, yang tentu saja tidak bisa mengalahkan konsol semacam PS4.

Varian non-extreme untuk gaming kasual?

Untuk saat ini, prosesor tersebut hanya tersedia untuk pasar handheld computer, dan tampaknya belum ada rencana dari kubu merah untuk meluncurkannya pada laptop dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version