Prosesor Murah Intel Alder Lake Ini Kepayahan Ketika Diajak Main Game

Prosesor Murah Intel Celeron G6900

Beberapa waktu lalu, kami mendapati sebuah informasi mengenai prosesor murah dari Intel, di mana ia diklaim kalahkan flagship generasi sebelumnya. Tentunya berkat kehadiran Golden Cove cores, kemampuan dari prosesor Alder Lake menjadi lebih kuat, bahkan untuk sekelas entry-level. Kini, seolah berbanding terbalik dengan apa yang dikabarkan sebelumnya, prosesor murah Intel keluarga Alder Lake ini kepayahan ketika diajak main game.

Kurang Kuat untuk Game

Informasi ini kami dapati dari kanal Youtube Random Gaming in HD (RGIHD) yang dibawakan oleh Steve. Seolah tak percaya dengan hasil benchmark sebelumnya, Steve berniat untuk lakukan benchmark, versinya sendiri. Dalam video terbarunya, terpampang jelas bahwa Steve tekankan bahwa prosesor entry-level tentu takkan bisa kalahkan prosesor flagship.

Berbicara spesifikasi, prosesor Intel Celeron G6900 ini membawa 2 Golden Cove cores, dan tanpa fitur hyper-threading. Selain itu, prosesor murah dari keluarga Alder Lake ini berjalan pada 3.4GHz, dilengkapi dengan 4MB smart cache dan L2 cache sebesar 2.5MB.

Untuk membuktikan kebenaran performa sebenarnya dari Celeron G6900 tersebut, Steve memasangkan prosesor ini dengan motherboard kelas entry-level pula. Termasuk memory RAM yang masih gunakan teknologi lama, dengan kecepatan standar, DDR4-3000. Youtuber ini pasangkan prosesor ini dengan NVIDIA T1000 yang merupakan GPU khusus content creator.

Dalam video yang ia upload, tampak bahwa hasil yang ditawarkan termasuk cukup memuaskan. Mulai dari The Witcher 3, GTA San Andreas, Cyberpunk 2077, CS:GO, Fortnite, dan masih banyak games yang harus dijalankan prosesor murah ini. Tentunya, benchmark ini dilakukan dengan menjalankan semua games di atas dengan resolusi 1080P.

Setelah mengamati kemampuan sebenarnya dari prosesor murah ini, tampak bahwa 2 cores dan 2 threads yang ditawarkan benar-benar tak mumpuni. Selain itu, dapat kita lihat pula bahwa pada kebanyakan kasus, CPU Utilization hampir berada pada angka 100%.

Seolah patahkan hasil benchmark yang digadang-gadangkan sebelumnya, Steve tegaskan bahwa prosesor ini benar-benar tak mampu diajak bermain game.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version