Protagonis Final Fantasy X — Tidus Sempat Didesain Sebagai Tukang Ledeng

Tidus Mario

Tidak terasa Final Fantasy X garapan Square Enix sudah memasuki usianya yang ke 20 tahun. Menyambut momen spesial ini, majalah gaming populer Jepang Famitsu (via PC Gamer) melakukan interview khusus dengan sang developer. Menariknya terungkap beberapa hal menarik yang mungkin tidak pernah duga, salah satunya terkait sang protagonis — Tidus.

Sebagai game yang menonjolkan elemen air di dalamnya, Tetsuya Nomura awalnya mendesain Tidus sebagai tukang ledeng. Hal tersebut mungkin cukup terlihat dari pakaian Tidus yang menggunakan Overall atau mungkin lebih dikenal sebagai baju kodok atau baju monyet, dimana sering terlihat digunakan oleh pekerja yang berprofesi di bidang pembangunan.

Sang developer juga menjelaskan bahwa tema air sendiri telah ditentukan sejak awal perkembangan, sehingga Yoshinori Kitase kemudian menyarankan untuk menjadikan Tidus atlet renang, mengingat pada waktu itu belum ada karakter Final Fantasy yang didesain sebagai sosok atletik.

Hal menarik lainnya adalah alasan dunia Final Fantasy X tidak terlalu memiliki nuansa kebarat-kebaratan yang dikarenakan mengambil inspirasi dari pulau Okinawa. Lebih lanjut, mereka juga mengungkapkan kemungkinan hadirnya Final Fantasy X-3 setelah pengembangan keseluruhan Final Fantasy VII Remake rampung.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy X atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version