Proteksi Windows UWP Protection Zoo Tycoon Ultimate Animal Collection Berhasil Dibobol

Zoo Tycoon Ultimate Animal Collection feature
DRM Microsoft akhirnya tumbang.

Jika Denuvo terkenal dengan penurunan performanya yang membuat banyak gamer membencinya, maka Microsoft terkenal dengan proteksi Universal Windows Protection atau UWP-nya yang tak kalah kuat dengan perusahaan pemilik salah satu proteksi pembajakan game paling efektif di dunia tersebut. Kini, untuk pertamakalinya proteksi tersebut berhasil dijebol.

Adalah grup peretas CODEX yang berhasil menjebol salah satu game dengan UWP, Zoo Tycoon Ultimate Animal Collection. Game yang dirilis bulan Oktober 2017 yang lalu ini disebut miliki lima lapis proteksi, MSStore, UWP, EAppX, XBLive, dan Arxan (thanks dsogaming). Belum diketahui apakah kelima proteksi tersebut akan mengurangi performa layaknya Denuvo atau tidak.

Dengan terjebolnya UWP yang sebelumnya tak terjebol sama sekali, maka lengkap sudah semua proteksi video game yang berhasil dijebol oleh para grup peretas. Akan sangat menarik apabila kita melihat cara terbaru apa, yang akan dilakukan developer dan publisher untuk melakukan proteksi game terbarunya dari para pembajak.

Exit mobile version