Provider Biznet Pasti Berlakukan Sistem FUP, Ini Penjelasannya!

Biznet Fup 2024

FUP Biznet – Mendengar nama Biznet, biasanya langsung terbayang koneksi internet cepat dan stabil tanpa harus merasa terbatas oleh limitasi bulanan. Sayangnya, kami mendapati kabar menyedihkan, di mana provider satu ini akan berlakukan sistem FUP ke dalam semua paketnya. Loh, kenapa jadi begini?

Biznet Berlakukan Sistem FUP, Ini Penjelasannya!

Bakal implementasikan sistem fair usage policy

Kabar menyedihkan terkait Biznet yang akan berlakukan sistem FUP ini kami dapatkan dari sebuah postingan di Facebook. Dalam postingan tersebut, terlihat bahwa Internet Service Provider (ISP) Biznet akan berlakukan sistem Fair Usage Policy (FUP) efektif pada 10 Januari 2024 – alias sembilan hari setelah artikel ini kami buat.

Lebih lanjut, provider yang ikonik dengan huruf ‘B’ ini jelaskan bahwa hal ini akan dilakukan sebagai komitmen dan upaya untuk senantiasa meningkatkan layanan kepada para konsumen.

Provider tersebut juga menjelaskan bahwa akan terjadi perubahan pada paket yang digunakan user. Di mana kini terdapat beberapa jenis paket dengan kecepatan dan FUP yang telah ditentukan.

Skema FUP termasuk biaya pembaruan kecepatannya

Kita ambil salah satu contoh, pada paket Home Internet 0D dengan bandwidth 50Mbps tawarkan kuota sebesar 1.500GB, yang mana setelah melewati limit tersebut, kecepatannya akan diturunkan ke 5Mbps. Sepersepuluh dari kecepatan awal.

Sama dengan paket termahalnya, yakni Home Gamers 3D dengan bandwidth 300Mbps yang menawarkan kuota 10.000GB, juga akan diturunkan kecepatannya ke 30Mbps bila melewati kuota.

Tidak Hanya Provider Biznet Saja, Semua Bakal FUP pada Waktunya?

Internet kelas bisnis juga akan memberlakukan FUP?

Setelah kami telusuri lebih lanjut, ternyata tidak hanya Biznet saja yang akan berlakukan sistem FUP di tahun ini. Hal tersebut diperkuat oleh salah satu keluhan user Indibiz di Facebook pada pertengahan bulan Desember 2023 silam, yang mendapati kabar di mana provider yang ia gunakan bakal memberlakukan sistem FUP.

Saat ini, banyak sekali netizen yang mengeluhkan kebijakan sistem FUP tersebut yang membuat ISP ini tidak berbeda dari IndiHome – ISP pertama di Indonesia yang adopsi FUP pada tahun 2016 silam.

Tidak berhenti sampai di situ aja nih, brott. Kami juga bahkan mendengar kabar di mana Kominfo akan meminta semua provider internet di tanah air untuk mulai mengusung sistem FUP.

Gimana menurut kalian kalau semua provider di Indonesia bakal menerapkan sistem FUP ini? Yuk, bagikan komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version