Belum Diumumkan, Proyek Baru Game Mobile Nier Dibatalkan oleh Tencent

Mobile Game Nier

Mobile Game Nier – Seperti yang kalian ketahui, sudah ada banyak sekali daftar judul game mobile yang mengalami tutup server. Tidak hanya game yang sudah berjalan sangat lama saja, bahkan game yang baru berumur kurang dari 1 tahun harus ditutup karena faktor tertentu.

Proyek Baru Game Mobile Nier Dibatalkan oleh Tencent

Loh, belum diumumkan sudah dibatalkan?

Dan baru-baru ini terdengar kabar kalau ada proyek rahasia game mobile Nier baru yang diketahui sudah lama dikerjakan dibawah naungan perusahaan Tencent. Proyek misterius tersebut hingga saat ini belum diresmikan secara publik, namun muncul masalah yang harus dihadapi pada game tersebut.

Dilansir dari Reuters, Tencent telah menghentikan proyek pengembangan game mobile baru berdasarkan franchise Nier milik Square Enix. Keputusan tersebut telah dilakukan sejak bulan Desember 2023 yng lalu berdasarkan informasi dari orang dalam.

Alasan Game Mobile Nier Dibatalkan

Alasan proyeknya dibatalkan

Berdasarkan informasi yang didapatkan, proyek game mobile ini sudah lama dikerjakan selama hampir 2 tahun. Masalah yang harus mereka hadapi adalah menemukan model monetisasi di dalam game yang menarik mengingat biaya pengembangan game tersebut sangat mahal dan juga hak waralaba-nya.

Dilihat dari alasan di atas, kekhawatiran yang harus dihadapi oleh Tencent sudah sewajarnya terjadi apabila mereka benar-benar ingin merilis game mobile baru berdasarkan franchise Nier dari Square Enix.

Mengingat apa yang terjadi pada game Nier Reincarnation dan SINoALICE mengalami tutup server, besar kemungkinan Tencent jadi harus berpikir-pikir lagi mengambil keputusan apakah game tersebut tetap dilanjutkan pengembangannya sampai rilis atau tidak.

Nier Automata

Ada berbagai macam faktor yang menjadi penyebab game mobile mengalami tutup server. Bahkan menurut hasil riset penelitian, setidaknya ada 83% game tersebut gagal dan berakhir harus ditutup. Jadi tidak heran jika game Nier mobile baru harus mundur sebelum dirilis secara resmi.

Itulah informasi mengenai proyek game mobile Nier baru harus dibatalkan oleh Tencent karena banyak faktor internal. Apakah game tersebut bakal bisa rilis suatu hari nanti?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Mobile, Nier atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version