Proyek Fan-Made Resident Evil 4 HD Project Akhirnya Sudah Selesai Setelah 8 Tahun Pengerjaan

Resident Evil 4 HD Project

Game survival horror penuh aksi berjudul Resident Evil 4 sudah pasti tidak asing lagi bagi para gamer. Franchise game zombie dari seri Resident Evil ini telah meraih berbagai penghargaan dan juga tanggapan positif dari banyak pihak. Saking populernya, game RE4 telah di-port berulang kali di platform gaming terkini. Bahkan, sekelompok fans membuat sebuah proyek fan-made berdasarkan game ini bernama Resident Evil 4 HD Project yang sudah selesai setelah 8 tahun pengerjaannya.

Seperti apa Resident Evil 4 HD Project buatan fans ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Resident Evil 4 HD Project Buatan Fans Akhirnya Sudah Selesai Dibuat

Proyek Fan-Made Resident Evil 4 HD Project Akhirnya Sudah Selesai Setelah 8 Tahun Pengerjaan 7

Proyek game fan-made dengan nama Resident Evil 4 HD Project buatan fans ini baru saja memberikan kabar terkini. Proyek yang telah mereka kerjakan selama 8 tahun tersebut kini sudah selesai.

Game buatan fans ini terlihat sangat beda dengan Resident Evil 4 HD versi resmi yang dirilis oleh Capcom di PC pada tahun 2014 yang lalu. Resident Evil 4 HD Project terlihat memiliki grafis yang lebih bagus dan memukau, baik itu model karakter, tekstur game dan lainnya.

Mereka juga memperlihatkan video trailer bagaimana grafis game Resident Evil 4 dengan format HD versi mereka. Kalian bisa lihat video trailer-nya di bawah ini.

Peningkatan Grafis, Model Tekstur, Karakter, Penambahan Chapter Separate Ways dan Mini Game The Mercenaries

Proyek Fan-Made Resident Evil 4 HD Project Akhirnya Sudah Selesai Setelah 8 Tahun Pengerjaan 8

Berdasarkan informasi website resmi, Resident Evil 4 HD Project menghadirkan berbagai peningkatan pada game Resident Evil 4. Salah satunya adalah memperbaiki dan meningkatkan beberapa tekstur game agar terlihat lebih baik dari sebelumnya. Peningkatan tersebut mulai dari dari model karakter, efek in-game, menu UI dan masih banyak lagi.

Proyek Fan-Made Resident Evil 4 HD Project Akhirnya Sudah Selesai Setelah 8 Tahun Pengerjaan 9

Selain itu, chapter spesial yang hanya tersedia di game Resident Evil 4 versi Jepang dimana pemain menggerakkan karakter Ashley juga turut dihadirkan dalam proyek fan-made ini. Pada chapter tersebut, dihadirkan mode Classic Camera atau Fixed Camera yang menjadi ciri khas game Resident Evil sebelumnya.

Proyek Fan-Made Resident Evil 4 HD Project Akhirnya Sudah Selesai Setelah 8 Tahun Pengerjaan 10

Selain Main Campaign atau cerita utama, proyek fan-made ini juga turut menghadirkan mode gameplay yang tidak ada di versi originalnya (terbatas pada versi tertentu). Mode gameplay tersebut mulai dari chapter Separate Ways dan juga Mercenaries Mode. Tentu saja kedua mode tersebut hadir dengan kualitas HD versi mereka.

Proyek fan-made ini rencananya akan rilis pada 2 Februari 2022. Mereka juga mengatakan bahwa proyek ini bisa compatible dengan game Resident Evil 4 1.0.6 dan 1.0.10 versi resmi yang ada di platform Steam.

Pengisi Suara Albert Wesker Membocorkan Informasi Baru Resident Evil 4 Remake

Proyek Fan-Made Resident Evil 4 HD Project Akhirnya Sudah Selesai Setelah 8 Tahun Pengerjaan 11

Berbicara mengenai Resident Evil 4, gamer sudah lama menanti kabar dari Capcom terkait informasi baru game remake-nya. Beberapa waktu yang lalu, pengisi suara Albert Wesker membocorkan informasi baru mengenai Resident Evil 4 Remake. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai proyek fan-made game Resident Evil 4 HD Project akhirnya sudah selesai dibuat setelah proses pengerjaan selama 8 tahun. Apakah kalian tertarik memainkan game Resident Evil 4 versi HD buatan fans ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil 4 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version